Ternyata Jam Tangan Paus Fransiskus Hanya Rp800 Ribuan

Ternyata Jam Tangan Paus Fransiskus Hanya Rp800 Ribuan

Gaya Hidup | purwokerto.inews.id | Rabu, 4 September 2024 - 09:10
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Ada hal menarik saat Paus Fransiskus baru sampai di Indonesia. Ia melambai-lambaikan tangannya kepada warga yang di pinggiran jalan. Waktu melambaikan tangan itulah, terselip jam.

Tak ayal, warganet kepo dan menyoroti jam tangan yang dikenakan oleh Paus Fransiskus, yang diduga memiliki harga relatif terjangkau. Penampilan sederhana yang ditampilkan oleh pemimpin Gereja Katolik sedunia ini pun mendapatkan apresiasi dari netizen.

Paus Fransiskus tampil sederhana saat tiba di Indonesia. Bukan hanya soal pesawat yang ditumpanginya atau mobil yang digunakan untuk menuju Kedubes Vatikan, tetapi juga penampilannya yang mendapatkan pujian dari publik.

Paus Fransiskus mengenakan jubah putih dengan kalung yang melingkar di lehernya. Ia juga memakai sepatu hitam dengan kaos kaki berwarna senada, yang semakin menonjolkan kesan sederhana pada penampilannya.

Yang tidak kalah menarik perhatian publik adalah jam tangan yang dikenakan oleh Paus Fransiskus. Beberapa netizen meyakini bahwa jam tangan tersebut memiliki harga yang relatif terjangkau.

Jam tangan Paus Fransiskus memiliki strap hitam dengan bagian inti berwarna putih, dan dilengkapi dengan fitur hari dan tanggal pada angka 3 di jam analog tersebut.

Jam tangan ini diduga merupakan Swatch Classic Once Again, dengan diameter 34 mm dan ketebalan 8,75 mm. Model jam tangan ini adalah GB743-S26. Berdasarkan laman resmi Swatch, jam tangan ini dijual dengan harga 55,39 dolar AS atau sekitar Rp859 ribu.

 

Di sisi lain, ada beberapa pihak yang berpendapat bahwa Paus Fransiskus mengenakan jam tangan Casio MQ24-7B2, yang harganya sekitar Rp124 ribu. Hal ini disampaikan oleh akun X @JhonSitorus_18, yang pernyataannya kemudian viral di platform tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Paus Fransiskus sebelumnya pernah memakai jam tangan Swatch Twice Again SUOB705. Menurut laporan Hodinkee, jam tangan tersebut pernah dilelang pada Natal 2020 dan disertai dengan surat keaslian yang ditandatangani oleh Sekretaris Pribadi Paus Fransiskus, Romo Fabio Salerno.

Kesederhanaan Paus Fransiskus mendapatkan banyak pujian dari netizen. Banyak komentar positif di X untuk pemimpin Gereja Katolik ini.

"Paus tidak bermewah-mewahan, sosok yang sederhana. Tambah hormat dan kagum dengan beliau," tulis @har***.

"Melihat Paus memamerkan gaya hidup sederhana, suatu contoh dan panutan baik," kata @sai***.

"Benar-benar, ya, panutan yang luar biasa. Sehat-sehat terus, ya, Bapak Paus. God bless you," ungkap @mar***.

 

 

Topik Menarik