Sambil Menahan Tangis, Ayu Ting Ting Ungkap Detik-Detik Sebelum Keponakannya Meninggal Dunia

Sambil Menahan Tangis, Ayu Ting Ting Ungkap Detik-Detik Sebelum Keponakannya Meninggal Dunia

Gaya Hidup | inews | Senin, 2 September 2024 - 07:16
share

JAKARTA, iNews.id - Ayu Ting Ting menjelaskan kronologi sebelum keponakannya yang berusia 55 hari meninggal dunia. Menurutnya, kejadian itu begitu cepat dan dia pun ikhlas melepas Rayaz Zoltan Fachrizal. 

Jadi, sebelum Rayaz meninggal dunia, Ayu Ting Ting membenarkan kalau keponakannya itu sakit. Tubuhnya semakin lemas hari demi hari, sampai akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu, 31 Agustus 2024. 

Sakit yang diderita Rayaz pun terjadi sangat cepat. Hal itu karena dehidrasi parah yang membuat nyawa si bayi tak tertolong. 

"Diagnosa dokter sih bilangnya dehidrasi," kata Ayu Ting Ting dikutip dari Intens Investigasi, Senin (2/9/2024). 

Dehidrasi yang dialami Rayaz, kata Ayu Ting Ting, terjadi karena bayi itu muntah-muntah dan diare. Dalam sehari, Rayaz bisa muntah dan diare berkali-kali dan itu yang menjadi penyebab tubuhnya semakin lemas dan tidak stabil. 

Sebelum mengalami kondisi itu, Ayu Ting Ting cerita kalau almarhum ternyata belum lama ini mendapatkan imunisasi polio. Dia pun menegaskan, ini bukan imunisasi pertama. 

"Habis imunisasi polio. ... Bukan yang pertama, dan yang sebelumnya dia (Rayaz) baik-baik saja, sehat-sehat saja," ungkap Ayu. 

Dokter pun bilang kalau gejala yang dialami Rayaz wajar terjadi. "Dokter bilang tidak apa-apa, dan kami sekeluarga pun percaya dengan apa yang disampaikan dokter. Tapi, diare dan muntahnya tidak kunjung membaik," ujar Ayu. 

Bagaimana pun Ayu Ting Ting percaya ini sudah takdir Allah SWT, jadi dia ikhlas atas meninggalnya Rayaz. "Sudah takdir Allah SWT, ya," katanya. 

"Doain, ya, teman-teman untuk adik saya supaya dia ikhlas dan bisa menjalani ini semua," ujar Ayu meminta doa untuk sang adik.

Topik Menarik