Bakso Girimarto Kuliner Baru di Purwokerto Khas Wonogiri, Tetelan dan Kuahnya Juara

Bakso Girimarto Kuliner Baru di Purwokerto Khas Wonogiri, Tetelan dan Kuahnya Juara

Gaya Hidup | purwokerto.inews.id | Minggu, 1 September 2024 - 09:50
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Ketika mendengar nama Wonogiri, pikiran eringkali langsung tertuju pada bakso. Memang, banyak pengusaha bakso sukses yang berasal dari Wonogiri. 

Baru-baru ini, sebuah desa di Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, menjadi viral karena mayoritas warganya berprofesi sebagai pengusaha bakso yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Kini ada Warung Bakso Girimarto, yang kini memiliki dua cabang di Purwokerto, membawa cita rasa khas Wonogiri dengan menyajikan tetelan dalam porsi jumbo dan kuah yang sedap. Tidak heran jika motto "Juara Tetelan dan Raja Kuah Sedap" menjadi daya tarik utama yang memanjakan lidah masyarakat Purwokerto.

Dengan lokasi di Jl. Ringin Tirto 51 Glempang Bancarkembar dan Jl. Jenderal Soedirman Berkoh, Bakso Girimarto sangat mudah dijangkau oleh warga Purwokerto.

Luhung Ezar, pemilik Bakso Girimarto yang juga seorang mahasiswa Unsoed Purwokerto, berharap bahwa kehadiran Bakso Girimarto akan menjadi alternatif kuliner yang mampu memanjakan lidah masyarakat Purwokerto.

"Bakso Girimarto ini menggunakan resep khas Wonogiri. Kakek saya dulu adalah pedagang bakso di Jakarta. Beliau juga seorang dalang yang berjualan bakso dengan gerobak dan akhirnya menetap di Jl. Cilandak KKO, Jakarta Selatan," ujar Ezar.

Ezar juga menambahkan bahwa Bakso Girimarto sangat mudah dinikmati oleh masyarakat Purwokerto, karena dapat dipesan melalui Gofood, Shopee Food, dan Grabfood.

"Kami mengikuti perkembangan teknologi. Bakso harus mudah dipesan," jelas mahasiswa FEB Unsoed ini.

 

Bakso Girimarto menyajikan berbagai pilihan menu menarik, mulai dari bakso tahu, bakso polos, bakso urat, hingga bakso iga.

"Karena kami dikenal sebagai juara tetelan, penyajian tetelan kami buat spesial dengan mangkok khusus. Semua ini kami lakukan untuk memanjakan lidah masyarakat Purwokerto yang gemar tetelan," tutur Ezar.

Ezar juga memastikan bahwa harga Bakso Girimarto terjangkau oleh semua kalangan, dengan kisaran harga mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu. "Insya Allah, setelah mencoba bakso di tempat kami, pelanggan tidak akan kapok. Bahkan, Insya Allah, mereka akan ketagihan," kata Ezar sambil tersenyum.

"Di tempat kami, pelayanan dijamin ramah. Penggemar bakso akan dilayani oleh anak-anak muda yang terlatih dengan senyum tulus," tambahnya.

Ezar juga menjelaskan bahwa Bakso Girimarto sangat praktis untuk dinikmati di dalam mobil, karena mereka menyediakan Cup Bowl yang mudah dibawa.

"Semoga kehadiran Bakso Girimarto bisa menjadi daya tarik baru bagi pecinta bakso di kota ini. Jangan lupa, kami juga menyediakan bakso khusus untuk berbagai acara, baik hajatan maupun acara kantor," kata Ezar lagi.

Mengakhiri keterangannya, Ezar berharap dua cabang Bakso Girimarto mampu menjadi daya tarik kuliner baru di Purwokerto.

Topik Menarik