Film AIU-EO Macam Betool Aja Siap Warnai Perfilman Indonesia

Film AIU-EO Macam Betool Aja Siap Warnai Perfilman Indonesia

Gaya Hidup | medan.inews.id | Minggu, 1 September 2024 - 09:20
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Disutradarai oleh Etiene Caesar dan Ridho Brado, film "AIU-EO Macam Betool Aja" akan segera memulai proses syuting di Kota Medan. Film yang mengangkat kisah persahabatan, perjuangan hidup, dan cinta ini dibintangi oleh para komedian lokal Medan.

Diproduksi oleh Tunas Citrasinema Kretif, sebuah rumah produksi yang baru berdiri, film ini merupakan buah dari inisiatif Cing Kyatt selaku Direktur Utama. Cing Kyatt terinspirasi oleh pesatnya perkembangan Kota Medan dan potensi besar anak mudanya yang kreatif.

Melalui film ini, kami ingin mengakomodir kreatifitas dan semangat mereka agar dapat berpartipasi dan hadir dalam dunia entertainment indonesia. ujar Cing Kyatt di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (31/8/2024).

Film bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang tiga sahabat yang menjalankan sebuah event organizer (EO) bernama AIU-EO dan mendapatkan proyek dari pengusaha muda kaya raya untuk menangani pesta pernikahannya.

Namun karena satu dan lain hal, pernikahan ini tidak dapat dilanjutkan. Kemudian, sang calon istri justru memberikan misi pada AIU-EO untuk menggagalkan pernikahan tersebut.

"Film AIU-EO menghadirkan cerita tentang persahabatan, pekerjaan yang seru dan percintaan serta hubungan keluarga yang erat," jelas Cing Kyatt.

Film AIU-EO Macam Betool Aja menceritakan tentang tiga karakter dengan culture, gesture, dan logat yang berbeda dikemas dengan situasi nyata Anak Medan, serta bercerita tentang perjuangan mereka menjalankan sebuah EO dengan nama AIU-EO.

Dalam perjalanannya, EO ini dipertemukan dengan klien yang aneh-aneh, serta konflik keluarga, dan cinta, yang dibalut dengan komedi segar khas Medan. Film ini menyajikan kisah inspiratif dan tentunya penuh gelak tawa.

Film ini dibintangi Michelle Ziu, Andri Mashadi, Lolox, Oki Rengga, Adi Sudirja, serta dimeriahkan oleh Mathias Muchus. Kemudian, Nela Regar, Komika Stand Up Indo Medan, tokoh masyarakat, serta komedian asli Medan.

Film AIU-EO Macam Betool Aja akan memulai proses syuting di Kota Medan pada 1 September 2024. Film ini mengambil setting signature Kota Medan dengan landcsape yang indah dan memanjakan mata.

Di antaranya, Titi Gantung Stasiun Medan, Berastagi, Istana Maimun, Grand Kenanga, dan beberapa tempat lainnya. Rencananya, film ini akan rilis di bioskop bulan April 2025.

Film AIU-EO akan menambah warna film Indonesia yang mengangkat budaya Sumatera Utara dengan pemandangan yang indah dan komedi yang berkualitas dan sangat menghibur," tandas Co-Sutradara, Ridho Brado.

Topik Menarik