Kulit Berminyak? Simak Tips Berikut untuk Mengatasinya!

Kulit Berminyak? Simak Tips Berikut untuk Mengatasinya!

Gaya Hidup | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 18:12
share

JAKARTA, iNews.id - Punya kulit berminyak seringkali mengganggu bagi mereka yang ingin menjaga penampilan agar tetap terlihat fresh sepanjang hari. Produksi minyak berlebih bisa menyebabkan kulit terlihat mengkilap, pori-pori membesar, hingga memicu timbulnya jerawat.

Namun, dengan perawatan yang tepat, kulit berminyak bisa diatasi dengan baik. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu kalian mengatasi kulit berminyak:

1. Perhatikan Pola Makan

Apa yang kalian konsumsi juga berpengaruh pada kondisi kulit. Lebih baik menghindari makanan yang tinggi lemak dan gula karena dapat menjadi pemicu produksi minyak yang berlebih. Lebih baik perbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran, dan air putih untuk menjaga kulit tetap sehat.

2. Memilih Facial Wash Yang Tepat

Menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan tipe kulit adalah langkah pertama yang penting. Kalian bisa memakai Soulyu Intensive Purifying Cleanser yang mengandung Moist 24 ™️ 0,5, Glycolic Acid 2,88, Niacinamide 0,5, Probiotics III 1, dan Hyaluronic Acid. Formula dari facial wash ini dapat mengeksfoliasi kulit, mencerahkan kulit, menghambat produksi melanin, sebagai anti inflamasi pada kulit yang rusak akibat sinar UV, membuat kulit terasa lebih sehat dan kenyal, mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan, sebagai vitamin B3 dan antioksidan, dan mengunci kelembapan di dalam lapisan kulit sehingga membuat kulit terhidrasi dan terhindar dari kekeringan.

3. Gunakan Masker Wajah

Selain mencuci wajah, kalian bisa menggunakan masker wajah setelahnya. Masker wajah yang mengandung clay atau charcoal bisa menjadi pilihan yang baik untuk kulit berminyak. Masker ini biasanya membantu menyerap minyak berlebih dan membersihkan pori-pori, sehingga kulit terasa lebih segar dan bebas kilap.

4. Jangan Lupakan Moisturizer

Pastikan untuk selalu menggunakan moisturizer seperti Soulyu Intensive Barrier Brightening Moisturizer yang mengandung Moist 24 ™️ 0,5, White Gen ™️ 2, Alpha Arbutin 2, Peptide Complex, dan Hyalo Oligo seperti Soulyu Intensive Barrier Brightening Moisturizer, agar kulit kalian dapat terkunci kelembapannya hingga 24 jam, lebih kenyal, terasa lebih sehat, dan cerah secara merata.

Dengan tips-tips di atas kalian bisa mengatasi minyak pada wajah apalagi dengan menggunakan Soulyu Intensive Purifying Cleanser dan Intensive Barrier Brightening Moisturizer yang dapat membuat wajah segar, cerah, dan terbebas dari minyak dan kotoran secara langsung. Yuk, buruan dapetin produk Soulyu di store Watsons terdekat karena lagi ada diskon up to 55 loh!

Topik Menarik