Bangga! Film Dewi yang Dibintangi Denny Sumargo dan Clara Bernadeth Tayang di Jakarta World Cinema 2024

Bangga! Film Dewi yang Dibintangi Denny Sumargo dan Clara Bernadeth Tayang di Jakarta World Cinema 2024

Gaya Hidup | inews | Minggu, 25 Agustus 2024 - 09:04
share

JAKARTA, iNews.id - Denny Sumargo dan Clara Bernadeth membintangi film berjudul 'Dewi'. Film tersebut bakal tayang di Jakarta World Cinema (JWC) 2024.

Film Dewi ini menjadi satu dari 120 film yang diputar selama penyelenggaraan Jakarta World Cinema 2024 yang berlangsung mulai dari 21 hingga 28 September 2024. Sebanyak 61 negara terlibat di acara ini.

Clara Bernadeth pun berbagi cerita mengenai pengalamannya memerankan karakter utama yang cukup menantang di film Dewi ini. Sebab, Clara dikisahkan sebagai sosok tuli.

"Ini salah satu karakter yang dibilang challenging banget buat aku, karena di sini aku memainkan seseorang yang tuli," kata Clara Bernadeth di FX Sudirman, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Semakin menantang, kata Clara, karena persiapan untuk mendalami peran terbilang terbatas, yaitu sekitar satu minggu. Waktu tersebut dipakai Clara untuk menguasai bahasa isyarat.

Film Dewi tayang di JWC 2024
Film Dewi tayang di JWC 2024

Beruntung, Clara bisa belajar langsung dari komunitas bahasa isyarat Indonesia (Bisindo) di Solo yang menjadi lokasi syuting film Dewi.

"Persiapannya lumayan terbatas, waktu itu kami juga dibantuin komunitas Bisindo di Solo. Jadi, sangat banyak terbantu dengan teman-teman tuli di sana," sambungnya.

Clara melanjutkan, tantangan terbesar bukan hanya mempelajari bahasa isyarat melainkan bagaimana bisa menyampaikan emosi melalui bahasa isyarat tersebut. Tujuannya, agar orang yang berkomunikasi dengannya bisa memahami apa yang dirasakannya.

Clara pun jadi paham bahwa tidak mudah menyampaikan emosi lewat bahasa isyarat.

Clara sendiri mengaku tak sabar untuk menyambut acara JWC. Sebab, ajang ini menjadi wadah untuk semakin memajukan film Indonesia. Dengan bersandingnya deretan film karya anak bangsa bersama film-film dari mancanegara, itu menjadi bukti film Indonesia mampu bersaing di kancah internasional.

Clara juga merasa JWC menjadi momentum yang tepat untuk mengapresiasi para insan perfilman, termasuk dari Indonesia. JWC juga menjadi momentum untuk terus menguatkan ekosistem perfilman Indonesia agar semakin berkembang.

"Karena aku sebagai penikmat film dan aku sebagai orang yang berkecimpung di dunia film, JWC juga bentuk mendukung perfilman Indonesia dan film-film lainnya. Dengan kita datang menonton, aku percaya bisa mendukung perfilman kita terus maju," tandasnya.

Topik Menarik