Viral Kisah Inspiratif Nur Fauzi Ramadhan, Pemuda Difabel Visual yang Lulus FH UI dengan Predikat Cumlaude

Viral Kisah Inspiratif Nur Fauzi Ramadhan, Pemuda Difabel Visual yang Lulus FH UI dengan Predikat Cumlaude

Gaya Hidup | inews | Minggu, 25 Agustus 2024 - 08:31
share

JAKARTA, iNews.id - Nama Nur Fauzi Ramadhan ramai dibahas di media sosial. Bukan karena kasus kontroversi, melainkan prestasi. 

Nur Fauzi Ramadhan berhasil menamatkan S1 Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI). Dia adalah mahasiswa dengan kondisi difabel visual yang menginspirasi banyak orang. 

Kabar baik ini disampaikan Nur Fauzi Ramadhan di akun X-nya, @nurfauzizi. Di situ, dia menghaturkan banyak terima kasih kebanyak pihak-pihak yang sudah membantunya hingga akhirnya bisa lulus dari FH UI. 

"Alhamdulillah. Resmi menamatkan S1 FH UI. Terima kasih atas dukungan, bantuan, dan doa orang-orang baik," kata Nur Fauzi Ramadhan, dikutip iNews.id, Minggu (25/8/2024). 

Dia melanjutkan, "Terima kasih mamah, ayah, segenap keluarga, dosen-dosen, sahabat-sahabat, serta mereka-mereka yang menyertai. Mohon doa untuk peran saya selanjutnya." 

Sosok Nur Fauzi Ramadhan yang viral
Sosok Nur Fauzi Ramadhan yang viral

Kabar baik ini mendapat atensi 33,7 ribuan netizen di X. Banyak netizen menilai sosok Nur Fauzi Ramadhan inspiratif dan layak mendapat panggung atas prestasinya itu. 

Terlebih, dia dinyatakan lulus dari FH UI dengan predikat cumlaude. Sejumlah prestasi Nur Fauzi Ramadhan pun disampaikan MC acara wisuda saat Nur menaiki panggung wisuda. 

Ada tiga prestasi Fauzi yang dibacakan, yaitu:

1. Pemohon Perkara Uji Materi Perkara di Mahkamah Konstitusi

2. Perwakilan Indonesia di Asian Blind Youth Summit Manila 2023

3. Peserta Sekolah Staf Presiden 2023

Di sisi lain, Nur Fauzi Ramadhan pernah membuat cuitan di 14 Juli 2020. Di situ dia cerita betapa bangganya bisa menjadi bagian dari keluarga FH UI dengan keterbatasan yang dimiliki. 

Nur Fauzi Ramadhan di kampusnya
Nur Fauzi Ramadhan di kampusnya

"Sebagai seorang difabel visual, bisa merasakan berkuliah di FH UI adalah karunia yang sangat besar. Bukan hanya soal aku, tetapi mereka-mereka yang selalu support dan membantu. Boleh jadi, tanpa ada doa dan support banyak orang, Fauzi bukanlah Fauzi saat ini. Love you all," kata Fauzi. 

Kabar bahagia ini disambut baik netizen. 

"Gokil, selamat mas Fauzi. Terus berkarya," kata @pai***. 

"Keren banget! Selamat Fauzi. Semoga ilmunya menjadi berkah untuk diri sendiri dan sesama," ungkap @dbra***. 

"Congrats brother! Semoga lancar kariernya ke depan," ujar @JeV***. 

"Selamat, mas. Senantiasa berkah dengan ilmu dan gelar yang diraih. Tak putus selalu memberikan dampak baik di masyarakat," kata @priam***. 

Topik Menarik