Sukses ke 150 Restoran Cepat Saji Hanya dalam 24 Jam, Pria di Nigeria Cetak Rekor Dunia

Sukses ke 150 Restoran Cepat Saji Hanya dalam 24 Jam, Pria di Nigeria Cetak Rekor Dunia

Gaya Hidup | okezone | Kamis, 22 Agustus 2024 - 10:30
share

SEORANG pria Nigeria baru-baru ini diberitakan sukses mencetak rekor dunia, yang bisa dibilang cukup unik.

Pria bernama Munachimso Brian Nwana yang akrab disapa Brian tersebut, diketahui merupakan seorang kreator konten dan konsultan makanan. Mengutip laporan NDTV, Kamis (22/8/2024) Bria mencetak rekor dunia dengan berhasil mengunjungi 150 restoran cepat saji hanya dalam waktu satu hari.

Pria berusia 22 tahun tersebut, berhasil mencetak rekor baru ini dengan mengalahkan rekor sebelumnya, yang berjumlah 100 kunjungan.

Menariknya, selama tur restoran cepat sajinya, Brian tidak menggunakan transportasi pribadi seperti mobil atau motor. Ia berjalan kaki sejauh lebih dari 25 kilometer, dimulai dari restoran Chicken Republic di Gwarinpa dan berakhir di Kilimanjaro di pusat kota Abuja.

Foto: Instagram/ @guinnessworldrecords

Tantangan ini semakin berat, karena infrastruktur transportasi publik di Abuja yang terbatas, membuat perjalanan ini lebih menantang dibandingkan dengan kota-kota besar seperti New York.

Dalam mencetak rekor dunia ini, Brian harus membeli dan mengonsumsi makanan atau minuman di setiap restoran yang dikunjungi, dengan syarat 75 persen dari pesanannya harus berupa makanan.

Ia pun mencicipi berbagai hidangan, mulai dari burger, pizza, ayam goreng, hingga makanan tradisional Nigeria seperti moin moin (puding kacang). Meski pun banyak makanan yang dikonsumsi. Brian memastikan tidak ada yang terbuang dengan membagikan sisa makanan kepada tim dan masyarakat sekitar.

Lanjut disebutkan, keberhasilan Brian mencetak rekor dunia ini didorong oleh motivasi dirinya ynag ingin mempromosikan kekayaan kuliner Nigeria, terutama makanan dari Abuja, serta mendukung bisnis UMKM makanan lokal yang terdampak oleh kondisi ekonomi saat ini.

Melalui pencapaian rekornya ini, ia berharap bisa menarik perhatian dunia terhadap kekayaan kuliner Nigeria.

Topik Menarik