Contoh Teks MC 17 Agustus Lucu dan Menghibur Penonton 

Contoh Teks MC 17 Agustus Lucu dan Menghibur Penonton 

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 20:54
share

JAKARTA, iNews.id - Contoh teks MC 17 Agustus lucu berikut ini bisa jadi pedoman pembawa acara dalam rangkaian kegiatan HUT RI ke-79.

17 Agustus jadi hari yang istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia. Momen hari kemerdekaan itu seringkali dirayakan dengan berbagai kegiatan yang menghibur.

Setiap acara formal tentunya memerlukan teks pembawa acara, tak terkecuali acara 17 Agustus. Beberapa aspek perlu diperhatikan dalam menulis teks tersebut, seperti struktur acara dan penggunaan bahasa yang komunikatif sekaligus menghibur.

Bagi kamu yang sedang mencari referensi teks MC, berikut contoh teks MC 17 Agustus lucu yang dilansir dari berbagai sumber, Jumat (16/8/2024).

Contoh Teks MC 17 Agustus Lucu

1. Contoh Teks MC 17 Agustus Lucu

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat pagi, bapak-bapak, ibu-ibu, dan hadirin sekalian. (Audiens menjawab)

Di sini, sudah ada 2 juta warga RT 02 Dusun Wonodadi. Tetapi, belum terdengar semangatnya, yaa...

Mari kita ulangi lagi, selamat pagi warga RT 02. (Audiens menjawab)

Begitu jawabnya harus lebih bersemangat.

Bagaimana kabarnya bapak dan ibu pagi hari ini? (Audiens menjawab)

Syukurlah baik, kita masih diberi kesempatan, kesehatan, dan tidak kurang satu apapun, sehingga dapat hadir di acara perayaan ini.

Selamat datang di acara lomba untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.Hari ini kita akan bersama merayakan 17 Agustus dengan penuh semangat yang membara.

Sebelumnya, perkenalkan saya Rajendra Gumilar dan rekan saya Wardani Santoso selaku MC akan menemani Anda semua dalam acara lomba 17 Agustus yang penuh keceriaan, warna, dan tentunya kreativitas yang tak terduga!

Adapun terdapat beberapa agenda yang akan kita lewati pada acara hari ini, di antaranya

Acara 1 Pembukaan

Acara 2 Sambutan ketua panitia

Acara 3 Lomba-lomba

Acara 4 Pengumuman juara

Acara 5 Penutupan

Menginjak acara yang pertama, agar acara berlangsung lancar, marilah kita buka dengan bacaan basmalah. (Bismillahirrahmanirrahim)

Menuju acara yang kedua yaitu sambutan. Kepada Bapak Dimas Anggoro waktu dan tempat dipersilahkan. Terima kasih Bapak Dimas atas sambutannya.

Beranjak ke acara ketiga, inilah acara inti yang kita tunggu-tunggu. Kita akan menyaksikan berbagai lomba seru yang penuh semangat. Nanti ada lomba makan kerupuk, balap karung, estafet air dan banyak lagi.

Jadi, bagi Anda yang berencana untuk mengikuti lomba segera persiapkan diri untuk menghadapi lawan yang tak tertandingi di laga 17 Agustus ini.

Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai acara lomba 17an ini dengan lomba yang pertama, yaitu makan kerupuk. Siap-siap, karena kita akan segera melihat bakat terpendam dari masing-masing kontestan dalam menghabiskan kerupuk dalam waktu singkat.

Lomba kedua yaitu balap karung. Bagi setiap peserta yang memang sudah dibekali keahlian balap sejak lahir untuk menempatkan diri.

Perlombaan ketiga estafet air, dari namanya saja lomba tersebut agak susah. Tapi tidak perlu khawatir, masyarakat RT 02 Dusun Wonodadi ini tentunya sudah berpengalaman dalam menaklukkan rintangan lomba ini. Mari kita mulai perlombaan estafet air.

Setelah serangkaian lomba telah selesai. Tibalah kita pada puncak acara yaitu pengumuman dan pemberian hadiah. Untuk seluruh warga RT 02 terima kasih atas partisipasi dan perjuangannya dalam menyemarakkan lomba 17 Agustus.

Tetapi, setiap perlombaan pasti ada menang dan kalah. Oleh karenanya, berikut nama-nama yang saya sebutkan merupakan jawara Dusun Wonodadi RT 02 yang berhasil menjuarai setiap perlombaan yang telah diadakan.

Demikian rangkaian acara peringatan 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT RI 2024. Semoga melalui acara 17 Agustus dapat lebih memacu semangat nasionalisme dan patriotisme kira sebagai warga negara Indonesia.

Dengan ini, saya selalu pembawa mohon maaf apabila terdapat tutur laku yang kurang berkenan. Sekian,

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Itulah ulasan mengenai contoh teks MC 17 Agustus lucu. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik