Puan Maharani Kenakan Kebaya Kutubaru Nuansa Emas di Sidang Tahunan MPR 2024, Maknanya Istimewa

Puan Maharani Kenakan Kebaya Kutubaru Nuansa Emas di Sidang Tahunan MPR 2024, Maknanya Istimewa

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 10:14
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR RI Puan Maharani menjadi salah satu tamu penting dalam Sidang Tahunan MPR 2024. Di momen itu, Puan mengenakan kebaya bernuansa emas.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Puan Maharani cukup berhasil menyita perhatian lewat apa yang dikenakan.  Di tahun ini, dia memilih kebaya kutubaru bernuansa emas yang sangat elegan.

Kebaya emas yang dipakai puan punya detail yang sangat indah. Selain full payet, kebaya itu juga punya efek shimmering yang membuat tampilan Puan semakin paripurna.

Selendang emas ditambahkan dalam tampilan kali ini. Pada bagian panel tengah kebaya, satu bros berbentuk kupu-kupu dipakai Puan, melambangkan metamorfosa yang indah.

Puan Maharani di Sidang Tahunan MPR 2024
Puan Maharani di Sidang Tahunan MPR 2024

Usut punya usut, kebaya Kutubaru yang dikenakan Puan memiliki filosofi. Rancangan kebaya tersebut terinspirasi dari sebuah optimisme, bahwa setiap insan adalah 'emas'.

Penampilan Puan juga semakin elegan dengan  kain batik tulis dan buketan berwarna hitam dengan perpaduan detail motif sulur berwarna emas, senada dengan kebaya yang dikenakan.

Kain batik tulis dan buketan melambangkan keindahan dan proses yang bertumbuh. Dengan aksen motif kawung pada bagian pinggir kain. Motif Kawung menjadi simbol kemurnian, kebaikan dan persatuan.

Penampilan Puan makin terlihat elegan dengan tatanan rambut sanggul khas perempuan Jawa.  

Topik Menarik