Wapres Ma’ruf Amin Kenakan Baju Melayu Palembang pada Sidang Tahunan MPR 2024

Wapres Ma’ruf Amin Kenakan Baju Melayu Palembang pada Sidang Tahunan MPR 2024

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 08:52
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin hadiri Sidang Tahunan 2024, ditemani sang istri, Wury Estu Handayani. Pakaian Melayu menjadi pilihan Wapres di tahun ini.

Wapres Ma'ruf Amin tiba di Gedung Nusantara pukul 08.34 WIB. Dia mengenakan pakaian Melayu dengan jas hitam dipadukan kain songket sebagai aksen utama dari pakaian khas Melayu.

Kain songket tersebut berwarna merah dan emas. Wastra yang sama ada di aksesori kepala yang dikenakan. Gaya Wapres kali ini simpel namun tetap menjunjung budaya Indonesia.

Tampilan Wakil Presiden di Sidang Tahunan MPR 2024
Tampilan Wakil Presiden di Sidang Tahunan MPR 2024

Di sisi lain, Wury Ma'ruf Amin tampil menawan mengenakan kebaya modern berwarna hijau menyala. Detail berupa embroidery bernuansa floral membuat tampilannya semakin anggun.

Wury memadukan kebaya tersebut dengan kain batik berwarna merah. Itu dipilih sepertinya agar menyesuaikan dengan songket yang dikenakan Wapres.

Sebagai informasi, di momen itu Wapres disambut Ketua DPR Puan Maharani menuju ruang tunggu utama dan menanti kedatangan Presiden Joko Widodo beserta Iriana Joko Widodo.

Di Sidang Tahunan ini, Wapres akan turut mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-79.

Usai menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD, sekitar pukul 13.30 WIB di tempat yang sama, Wapres akan menghadiri Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024 2025, sekaligus mendengarkan Pidato Presiden dalam rangka Penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangannya.

Topik Menarik