Supermusic Break Out Day Fest 2024 Sukses Hibur Superfans

Supermusic Break Out Day Fest 2024 Sukses Hibur Superfans

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Minggu, 11 Agustus 2024 - 12:50
share

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Supermusic Break Out Day Festival (BoD Fest) 2024 kembali digelar di lapangan Wiradhika Secapa AD, Hegarmanah, Kota Bandung, Sabtu (10/9/2024). Acara tersebut disambut antusias para Superfans yang hadir menyaksikan langsung penampilan musisi ternama.

Bod 2024 menampilkan berbagai artis nasional ternama seperti Isyana Sarasvati, DMasiv, Feel Koplo ft Eca Aura, Sal Priadi ft Pamungkas, Burgerkill, dan Lomba Sihir.

Perwakilan Supermusic, Tries Pondang mengatakan, pelaksanaan BoD Fest 2024 yang telah memasuki tahun ketiga ini semakin menegaskan identitasnya sebagai festival multi-genre di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian tahun ini. Breakout Day terus berkembang pesat setiap tahunnya," kata Tries, Minggu (11/8/2024).

Salah satu daya tarik utama BoD Fest 2024 adalah tata letak venue yang dirancang untuk menciptakan suasana yang lebih intim dan interaktif. Lebih lanjut, panggung utama dan panggung Superlive didesain sedemikian rupa agar penonton dapat menikmati pertunjukan dengan lebih dekat.

"Acara ini juga menonjolkan kolaborasi antar elemen festival untuk menciptakan pengalaman yang menyeluruh bagi penonton," jelasnya.

Selain menikmati dendang musik dari para penampil, Superfans yang hadir pun bisa menikmati sajian kuliner dari beragam tenant UMKM yang menyajikan berbagai hidangan lokal. Tak cuma itu ada pula Booth Superlive Journey Activity dengan berbagai permainan serunya seperti Catch the Ball, Scream for Drink, dan Tap-Tap Music yang memanjakan seluruh Superfans yang hadir.

"Breakout Day 2024 tidak hanya menghadirkan musik, tetapi juga pengalaman menyeluruh yang melibatkan berbagai aspek budaya dan komunitas lokal," paparnya.

Keberhasilan BoD Fest 2024 ini pun mendorong pihaknya untuk merencanakan langkah yang lebih besar di masa mendatang. Salah satu rencana ambisius yang tengah dipertimbangkan adalah mengundang artis internasional dan memperpanjang durasi festival menjadi dua atau tiga hari pada edisi berikutnya.

"Kami berharap di tahun 2025 nanti, Breakout Day bisa mendatangkan artis internasional," pungkas Tries.

Senada dengannya, Perwakilan Woto (Promotor), Rhafi Adam menyampaikan rencana ini bertujuan untuk membawa BoD Fest ke tingkat yang lebih tinggi dan menjadikannya sebagai festival musik berskala internasional.

"Kami ingin Bandung dikenal sebagai kota yang mampu menggelar festival musik dengan kualitas dan reputasi internasional," kata Rhafi.

Guna mendukung rencana tersebut pihaknya pun kini berinvestasi pada kesiapan teknologi panggung yang dapat memanjakan penampil maupun Superfans sekalian. Menurutnya, dengan inovasi yang kini dilakukan, akan turut menaikkan pamor BoD Fest hingga mancanegara.

"Secara teknologi, kami berusaha terus melakukan upgrade jadi kualitasnya juga bisa terus kami tingkatkan," sebutnya.

"Harapan kami yang terbesar tentunya ke depan BoD ini bisa jadi ikon festival yang kelasnya sudah enggak nasional lagi, tapi sebisa mungkin di luar negeri juga tahu Break Out Day," pungkasnya.

Helatan Supermusic Break Out Day Festival 2024 (BoD Fest) menampilkan belasan penampil lintas genre maupun lintas generasi. Tak cuma itu dalam sajiannya, kolaborasi antar penampil pada BoD Fest 2024 sukses menghibur Superfriends yang hadir maupun penampil itu sendiri.

Kelompok musik asal Bandung, Guu misalnya jebolan Supermusic Superstar 2023 ini mengaku senang dapat tampil menghibur Superfans yang memadati Lapangan Wiradhika Secapa AD sejak pagi hari.

"Tentunya seneng banget bisa manggung di Break Out Day Fest 2024 ini, awalnya ga nyangka juga bisa se-panggung sama band-band senior, kakak-kakak semuanya," jelas Alea, vokalis Guu.

Mereka mengaku dapat tampil di panggung BoD setelah pada tahun sebelumnya sukses mewakili Kota Bandung maju pada kompetisi nasional Supermusic Superstar 2023. "Sebelumnya ikut kompetisi dan alhamdulillah jadi wakil regional," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu penampil utama BoD Fest 2024, Sal Priadi mengakui bahwa Kota Bandung punya kesan tersendiri bagi dirinya. Pelantun tembang "Gala Bunga Matahari" ini pun menyiapkan satu kejutan khusus bagi para penggemarnya di Kota Bandung.

"Selalu senang main di Bandung, Bandung adalah salah kota yang selalu aku nantikan. Tiap aku manggung, jadi selalu senang main di sini," kata Sal Priadi.

"Bandung ini spesial karena jadi salah satu tujuan tour aku. Tepatnya kota ketiga, jadi aku berharap ini juga jadi ajang untuk aku menyampaikan berita ini. Aku akan tour di kota Bandung," sambungnya.

Pada penampilannya di Break Out Day Fest 2024, ia membawakan sepuluh lagu yang masing-masing datang dari album keduanya yang berjudul "Markers and Such Pens Flashdisk" dan beberapa single miliknya.

Tak lupa ia pun bercerita soal tembang hits terbarunya "Gala Bunga Matahari" yang diharap bisa membuat pendengarnya melanjutkan hidup kendati ditinggal oleh orang terkasihnya. "Ya, sebenernya lagu ini kan menceritakan tentang harapan bahwa kita harus bisa berjalan hidup. Walaupun orang-orang yang terkasih sudah berpulang gitu," jelasnya.

"Harapan aku kita bisa melanjutkan hidup walaupun orang terkasih sudah berpulang. More konten-konten yang ceria mungkin bisa dimulai dari aku kali ya, jadi aku akan bikin konten-konten yang ceria. Semoga hal positifnya bisa diterima sama temen-temen semua," pungkasnya. (*)

Topik Menarik