Pangeran Harry Didesak Mengembalikan Warisan Rp146 Miliar ke Raja Charles III

Pangeran Harry Didesak Mengembalikan Warisan Rp146 Miliar ke Raja Charles III

Gaya Hidup | sindonews | Minggu, 11 Agustus 2024 - 07:40
share

Pangeran Harry didesak mengembalikan warisan sebesar 7 juta pound sterling atau setara dengan Rp146 miliar ke Raja Charles III. Uang dalam jumlah fantastis itu merupakan peninggalan nenek buyutnya, Ibu Suri.

Pangeran Harry baru bisa mendapatkan warisan tersebut saat ulang tahun ke-40 pada 15 September mendatang sesuai dengan peraturan Kerajaan Inggris. Meski belum diterimanya, muncul desakan untuk mengembalikan ke Raja Charles III .

Desakan ini muncul melalui jajak pendapat yang dibuat oleh Express. Di mana 75 persen pemilih berpikir Harry harus mengembalikan uang itu. 22 persen orang tidak setuju dan berpikir pangeran 39 tahun tersebut seharusnya berhak menyimpan uang itu.

Dilansir dari Express, Minggu (11/9/2024), sedangkan 3 persen pemilih menyatakan mereka tidak tahu. Di sisi lain, suami Meghan Markle tersebut akan menerima warisan dengan jumlah yang lebih besar daripada kakaknya, Pangeran William. Ini karena calon Raja Inggris itu sudah diuntungkan dari kekayaan Duchy of Cornwall.

Foto/Reuters

William sebagai Pangeran Wales dilaporkan tidak senang dengan warisan besar yang diterima adiknya. Hal ini mengingat Harry telah mengundurkan diri sebagai anggota senior kerajaan dan kemudian mengkritik Keluarga Kerajaan baik melalui dokumenternya atau memoarnya yang kontroversial, Spare.

William sangat muak bahwa sekali lagi Harry akan menguangkan dan membawa jutaan dolar kembali ke rumahnya di Montecito tanpa melakukan apa pun untuk itu, kata seorang sumber kepada Closer.

"William dan Kate tidak mempercayai Harry atau Meghan sedikit pun. Jadi gagasan bahwa Harry sekarang menguangkan warisan nenek buyutnya meninggalkan rasa yang sangat pahit di mulut mereka, lanjutnya.

Sementara itu, mantan koresponden kerajaan Jennie Bond percaya bahwa Ibu Suri tidak akan senang dengan sikap Harry sekarang. Terutama mengingat ikatan dekat mereka.

"Saya khawatir Ibu Suri akan sangat kecewa melihat sejarah terulang kembali saat Harry jatuh cinta pada seorang wanita Amerika yang bercerai dan kemudian meninggalkan kehidupan kerajaan dan pergi untuk tinggal di luar negeri, jelas Bond.

Hampir seperti pengasingan, seperti saudara iparnya, Raja Edward VIII, yang turun takhta demi cintanya pada Wallis Simpson, tambahnya.

Seperti diketahui, Sejak meninggalkan Inggris ke AS dan mengundurkan diri sebagai anggota kerajaan yang bekerja pada 2020, putra bungsu Raja Charles III dan mendiang Putri Diana itu telah mengkritik keluarganya dan tatanan kerajaan dalam sejumlah kesempatan.

Dalam Spare, ia mengatakan mendapat jahitan setelah bertengkar dengan William. Harry mengaku kepada Oprah Winfrey bahwa ia berada di jalan yang berbeda dengan saudaranya dan berharap semuanya akan kembali baik.

Topik Menarik