Lagi Tren Pilih Cincin Pernikahan Sesuai Kepribadian, Yuk Jangan Salah Desain!

Lagi Tren Pilih Cincin Pernikahan Sesuai Kepribadian, Yuk Jangan Salah Desain!

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 20:55
share

JAKARTA, iNews.id - Dalam beberapa tahun terakhir, tren custom desain cincin pernikahan semakin diminati. Khususnya di kalangan pasangan yang ingin mengekspresikan keunikan dan cerita cinta mereka melalui perhiasan yang istimewa.

Pasangan modern tidak lagi puas dengan cincin pernikahan yang diproduksi massal, mereka kini lebih memilih cincin yang dirancang khusus untuk mencerminkan kepribadian, gaya, dan nilai-nilai mereka. 

Cincin pernikahan umumnya terbuat dari logam mulia seperti emas, platinum, atau perak, dan bisa dihiasi dengan berlian atau batu mulia lainnya. Desainnya bisa sederhana hingga rumit, tergantung pada preferensi pribadi. Cincin juga sering kali disesuaikan untuk mencerminkan kepribadian dan hubungan pasangan yang memakainya.

"Fenomena ini menunjukkan bagaimana desain cincin pernikahan yang personal menjadi simbol cinta yang lebih bermakna dan abadi," kata Yulianto Sembiring pemilik Raja Cincin Indonesia dikutip Sabtu (17/8/2024).

Menurut dia, dengan custom cincin, tentunya juga menawarkan pilihan tanpa batas bagi pasangan untuk menciptakan kenangan yang tak terlupakan, tepatnya dalam bentuk perhiasan yang memang dirancang secara eksklusif.

Lantas, apa saja yang harus diperhatikan oleh pasangan pengantin untuk mendesain cincin sesuai kepribadian? Berikut ulasannya dirangkum pada Sabtu (17/8/2024).

Perhatikan kualitas

Bagi pasangan pengantin, sebelum melakukan pernikahan tentunya harus menyiapkan cincin. Pastikan cincin pernikahan Anda terbuat dari bahan berkualitas seperti emas, platinum, perak, hingga palladium.

Kenyamanan

Cincin pernikahan akan dipakai setiap hari, jadi pastikan nyaman di jari dan tidak terlalu tebal atau tipis. Siapkan budge untuk menetapkan anggaran yang realistis. Ingat, kualitas lebih penting daripada ukuran atau kilauan.

Perawatan dan perbaikan

Jika Anda sudah memilih, pertimbangkan cincin yang mudah dirawat dan diperbaiki jika diperlukan, terutama jika cincin memiliki banyak detail.

Desain cincin bergaransi 

Pastikan Anda memiliki desain cincin di tempat yang terpercaya. Raja Cincin Indonesia adalah salah satu pelopor produsen cincin nikah di berbagai
kota besar di Indonesia. Fokus pada pembuatan perhiasan cincin nikah berbahan palladium, platinum, silver, dan gold, dengan jaminan keaslian material yang tidak diragukan lagi. Di bawah naungan PT Emas Murni Asli, Raja Cincin Indonesia menawarkan keunggulan utama, yaitu proses pembuatan yang cepat dan bergaransi. Anda tidak perlu khawatir mengenai keaslian, kecepatan, dan kualitas produk. Didukung oleh tim profesional dan alat produksi modern, dan selalu berkomitmen memberikan hasil yang memuaskan. Dengan tagline "Create your own masterpiece," Raja Cincin Indonesia sangat memahami pentingnya momen berharga customer. "Kami siap membantu menciptakan cincin nikah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan customer, dengan proses yang mudah dan transparan.” ujar Yulianto Sembiring.

Pilih desain sesuai keinginan 

Customer dapat memesan berbagai desain produk sesuai keinginan. Untuk memesan perhiasan custom, proses dimulai dengan sesi konsultasi, saat customer dapat memilih dan mendiskusikan berbagai desain produk yang diinginkan bersama tim ahli. Setelah desain disepakati, desainer akan membuat gambar 3D yang detail dan sesuai dengan preferensi customer. File desain 3D ini kemudian akan dikirimkan kepada customer untuk direview dan disetujui, bisa juga mungkin membutuhkan revisi atau perbaikan.

Setelah mendapatkan persetujuan, desain tersebut akan dicetak menggunakan teknologi 3D printing, tujuannya adalah untuk memastikan hasil yang akurat dan presisi. Proses produksi perhiasan dilakukan berdasarkan logam mulia pilihan customer dan diproduksi melalui cetakan hasil 3D print tersebut. Estimasi waktu produksi untuk cincin custom berkisar antara 7 hingga 14 hari, tergantung kompleksitas desain dan bahan yang digunakan. Anda juga bisa melihatnya langsung di Instagram @rajacincin. "Kami berkomitmen untuk membantu setiap pasangan mewujudkan impian mereka melalui cincin pernikahan yang dirancang secara khusus dengan sentuhan personal dan keahlian terbaik," kata dia.

Topik Menarik