Bertebaran Baliho Pengusaha Kota Tegal Bertuliskan Bukan Calon Gubernur

Bertebaran Baliho Pengusaha Kota Tegal Bertuliskan Bukan Calon Gubernur

Gaya Hidup | tegal.inews.id | Minggu, 11 Agustus 2024 - 03:00
share

KOTA TEGAL , iNews . id - Puluhan Baliho bergambar pengusaha asal Tegal dengan bertuliskan bukan Calon Gubernur bertebaran di sudut Kota Tegal.

Baliho pengusaha Kota Tegal Jamaludin Alkatiri bertuliskan Bukan Calon Gubernur menjadi perhatian dan mengecoh warga yang melihatnya.

"Orang tidak nyalon ngapain pasang baliho segala," kata salahsatu pengunjung Mall Haryanto yang kebetulan melihat baliho Jamal terpasang di Jalan Mayjen Sutoyo Kota Tegal, Sabtu (10/8/2024).

Pengusaha Jamal Ali Alkatiri merupakan owner perusahaan pembuatan sarung ternama. Produknya telah menembus pasar ekspor di sejumlah negara.

Saat dikonfirmasi, Jamal Ali Alkatiri menyampaikan alasan dirinya memasang baliho karena prihatin dengan situasi politik di Kota Tegal menjelang Pilkada.

"Saya amati kok sepi, Padahal masyarakat membutuhkan sosok-sosok yang bisa dekat dengan masyarakat. Peduli dan mau mendengar keluh kesahnya," katanya.

Saat ditanya tujuan memasang baliho, kata Jamal untuk menjaring aspirasi. "Tujuannya memasang baliho utamanya adalah untuk menjaring aspirasi masyarakat yang ada di 27 Kelurahan, dan 4 Kecamatan yang ada di Kota Tegal," terang Jamal.

Menurut Jamal, ketika bertemu dengan masyarakat dan ditanya perihal calon pemimpin, banyak yang diharapkan. Karenanya, sebagai putra daerah, dia merasa turut tergerak untuk membawa aspirasi masyarakat Kota Tegal.

Jamal mengaku dirinya siap maju di Pilkada jika masyarakat minta dan mendukungnya untuk maju. Jika tidak, maka dirinya akan siap menjembatani aspirasi masyarakat dengan bacalon yang akan maju dan dirinya akan mendukungnya.

"Selain aspirasi untuk memajukan Kota Tegal, saya juga akan mengawal agar UMKM yang ada agar bisa semakin berkembang," tutupnya.

Topik Menarik