Festival Jelajah Pesona Kelabamaja IV akan Segera Digelar di Sabu Raijua

Festival Jelajah Pesona Kelabamaja IV akan Segera Digelar di Sabu Raijua

Gaya Hidup | ttu.inews.id | Kamis, 8 Agustus 2024 - 12:30
share

SABU RAIJUA , iNewsTTU . id -- Pagelaran festival pesona kelabbamaja IV di Kabupaten sabu raijua tinggal menghitung hari. Sebab kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada bulan ini, tepatnya pada tanggal 22 hingga 23 agustus mendatang.

Guna Meriahkan kegiatan itu, pemda melalui event organizer menggandeng seorang penyanyi ambon yang saat ini sedang naik daun yaitu Wis Baker untuk menghibur masyarakat sabu raijua nanti beserta beberapa artis lokal lainnya.

Wakil Bupati Sabu Raijua Yohanis Uly Kale saat diwawancarai iNewsTTU.id Rabu 7 Agustus 2024 lalu di ruang kerjanya, bahwa kegiatan itu memang wajib dilakukan Pemda demi memperkenalkan sabu raijua ke dunia luar dan yang diharapkan agar ada para investor mau datang turut serta membangun daerah ini.

"Kegiatan itu memang harus kita lakukan dengan tujuan memperkenalkan sabu raijua di mata luar, sebab kalau kita tidak buat begitu maka orang tidak akan kenal sabu raijua" Ujar Yohanis

Ditambahkannya, bicara promosi pariwisata bukan hanya bicara mempromosikan potensi pariwisata yang ada namun juga untuk memperkenalkan sabu raijua serta yang juga diharapkan bisa berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat di sabu raijua, khususnya para pedagang.

"Dengan demikian orang sabu raijua akan bisa lebih sejahtera serta juga ingin menangkap peluang pendanaan pariwisata oleh kementerian pariwisata,"tambahnya.

Ia menambahkan untuk menangkap peluang itu syaratnya adalah Pemda setempat wajib terlebih dahulu membuat kegiatan minimal 3 hingga 4 kali dan selanjutnya akan diambil alih oleh Kementerian untuk kegiatan serupa.

Dia juga ungkapkan bahwa kegiatan festival tersebut akan dirangkai bersamaan dengan kegiatan perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 79.

" rencananya akan dimulai sejak tanggal belasan hingga ditutup dengan acara festival Jelajah Pesona Kelabamaja IV,"pungkasnya.

Topik Menarik