Admin Komunitas Bisa Atur Siapa yang Melihat Grup, Bakal Diadakan WhatsApp

Admin Komunitas Bisa Atur Siapa yang Melihat Grup, Bakal Diadakan WhatsApp

Gaya Hidup | serpong.inews.id | Kamis, 8 Agustus 2024 - 09:40
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Aplikasi pesan Meta WhatsApp kembali menggulirkan fitur baru untuk basis penggunanya yang besar. Kali ini, WhatsApp memberikan admin komunitas kontrol lebih besar atas visibilitas chat grup tertentu.

Dalam WhatsApp beta untuk Android versi 2.24.17.5 ada sedikit bocoran tentang fitur baru yang sedang dikembangkan. Update mengisyaratkan adanya kontrol mendatang yang memungkinkan admin komunitas mengelola siapa saja yang dapat melihat chat grup tertentu.

Admin komunitas akan memiliki opsi untuk mengelola visibilitas grup baru yang dibuat. Dengan memilih fitur ini, admin dapat membuat chat grup tidak terlihat anggota komunitas umum, sehingga hanya anggota yang diundang dan admin yang bisa mengaksesnya.

Setelah grup ditambahkan ke komunitas, pengaturan visibilitas ini tidak dapat diubah untuk menjaga privasi semua anggota. Saat ini, hanya segelintir penguji beta yang dapat mencoba fitur visibilitas baru untuk obrolan grup komunitas, sebagaimana dikutip dari Phone Arena.

Fitur ini segera menjangkau lebih banyak orang. Fitur baru ini akan membuat pengelolaan komunitas di WhatsApp jauh lebih mudah. Untuk pertama kalinya, admin akan menyiapkan grup tersembunyi untuk percakapan pribadi tentang topik sensitif, percakapan eksklusif, atau untuk moderator untuk berkoordinasi di balik layar.

Di sisi lain, WhatsApp tengah mengembangkan fitur baru yang memungkinkan berbagi pesan suara dengan Meta AI, asisten AI gratis milik perusahaan yang tersedia di Facebook, Instagram, Messenger, dan WhatsApp. WhatsApp juga tengah bereksperimen dengan efek dan filter panggilan AR di Android.

(*)

#lifestyle
Topik Menarik