Kasus Sekuriti Pukul Anjing di Plaza Indonesia Memanas, Netizen: Justice for Pak Satpam!

Kasus Sekuriti Pukul Anjing di Plaza Indonesia Memanas, Netizen: Justice for Pak Satpam!

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 8 Juni 2024 - 19:27
share

JAKARTA, INews.id - Kasus viral sekuriti memukul anjing di Plaza Indonesia semakin memanas. Sebab, baru-baru ini terkuak fakta baru yang beredar di kalangan warganet, terkait alasan pemukulan anjing yang dilakukan sekuriti Plaza Indonesia.

Sekuriti bernama Nasarius mengaku terpaksa memukul anjing miliknya karena anjing bernama Fay itu ingin menerkam dan menggigit seekor kucing kecil. Video pengakuan dan ungkapan minta maaf dari Nasarius beredar di jagat maya, salah satunya diunggah di akun Instagram @whereto.jkt.

"Saya Nasarius, pawang satwa fay yang pukul anjing di depan Plaza Indonesia, saya sebagai pribadi saya minta maaf. Itu anjing saya, saya pukul dia (anjing) karena terpaksa supaya dia berhenti terkam anak kucing, saya sayang dia, dia anjing saya, tutur Nasarius dalam video.

Selain video permintaan maaf dari Nasarius, belakangan beredar juga di jagat maya video rekaman CCTV, anjing milik Nasarius itu tiba-tiba menerkam kucing kecil yang menghampirinya.

Nasarius lantas reflek menghentikan aksi anjingnya itu dan memukulnya agar berhenti menerkam kucing kecil yang tampak terluka tersebut.

Meski begitu, hingga kini, kebenaran video CCTV tersebut masih banyak dipertanyakan. Sebab, pihak Plaza Indonesia belum memberikan keterangan resmi terkait rekaman video CCTV yang beredar.

Meski begitu, banyak netizen yang justru jadi iba dengan Nasarius yang harus kehilangan pekerjaannya sebagai sekuriti, imbas diviralkan karena dugaan pemukulan anjing.

Bahkan, ada salah satu warganet yang menanyakan kontak Nasarius untuk menawarkannya pekerjaan baru. "Sedih kalo ga liat dari 2 sisi. Hanya karena yg rekam selebritis. Akhirnya kehilangan pekerjaan karena perusahaan diputus kontrak juga. Terlalu cepat memutuskan juga PI nya, ujar @an*****

Ada yang punya kontak bapak Nasarius ini atau mungkin yang tau IG nya? Saya punya lowongan pekerjaan. Please Let me know ya. Terima kasih, tutur @sa*****

Pak Nasarius, saya berdoa bapak akan mendapat pekerjaan terbaik yang dari Tuhan, semangat, kata @sh*****

Sedihh jadinya liatnya. Justice for pak satpamnyaa, ujar @be*****.

Sebelumnya, manajemen Plaza Indonesia sempat buka suara terkait viralnya aksi sekuriti yang melakukan penganiayaan terhadap anjing guard dan berhasil direkam oleh salah satu pengunjung. Melalui postingan di akun Instagram mereka, pihak manajemen Plaza Indonesia mengungkapkan penyesalan atas kejadian tersebut. Mereka lantas meminta maaf dan memastikan tengah menyelidiki masalah tersebut.

Kepada Pelanggan yang Kami Hormati, Kami menyadari adanya video yang terjadi di Plaza Indonesia yang telah beredar. Kami sangat menyesali kejadian ini dan memohon maaf atas segala ketidaknyamanan yang terjadi. Saat ini, kami sedang menyelidiki masalah ini secara menyeluruh, tulis keterangan dalam postingan di akun Instagram @plazaindonesia, Kamis (6/6/2024).

Melalui postingan tersebut, manajemen Plaza Indonesia juga memastikan mereka akan mengambil tindakan tegas terhadap oknum sekuriti yang diduga melakukan pemukulan kepada anjing guard di mal tersebut.

Dan kami akan mengambil tindakan disipilin yang sesuai terhadap mereka yang terlibat. Kami akan memberikan info lebih lanjut seiring dari perkembangan situasi. Terima kasih atas pengertiannya, kata mereka.

Topik Menarik