6 Manfaat Ajaib Saus Tomat yang Jarang Diketahui

6 Manfaat Ajaib Saus Tomat yang Jarang Diketahui

Gaya Hidup | okezone | Rabu, 5 Juni 2024 - 20:30
share

SAUS tomat jadi salah satu condiment atau pelengkap makanan yang menjadi favorit banyak orang di seluruh dunia. Selain berperan memberikan rasa khas lezat pada berbagai hidangan, saus tomat ternyata juga memiliki manfaat ajaib yang jarang diketahui.

Rahasianya ada pada kandungan cuka dalam saus tomat. Cuka memiliki sifat asam yang membuatnya efektif untuk membersihkan berbagai noda dan kotoran. Inilah beberapa manfaat saus tomat yang memiliki kegunaan sebagai bahan pembersih, seperti telah dirangkum dari NDTV Food, Rabu (5/6/2024)

1. Membersihkan alat dapur: Sifat asam pada saus tomat membuatnya menjadi pembersih yang handal untuk peralatan dapur. Gosokkan saus tomat pada noda membandel di wajan atau wadah tembaga untuk membuatnya berkilau kembali. Tambahkan sedikit garam untuk hasil bersih yang lebih maksimal.

2. Menghilangkan bau tangan: Ketika memasak, sering kali bau makanan membandel menempel pada tangan dan menyisakan bau tak sedap hingga mengganggu aktivitas. Permasalahan ini ternyata bisa dihilangkan dengan saus tomat. Menggosokkan saus tomat pada jari dan telapak tangan, lalu bilas dengan air mengalir. Sifat asam membantu melarutkan bakteri penyebab bau.

Topik Menarik