Catherine Wilson dan Idham Mase Resmi Bercerai, Gugatan Nafkah Rp800 Juta Ditolak

Catherine Wilson dan Idham Mase Resmi Bercerai, Gugatan Nafkah Rp800 Juta Ditolak

Gaya Hidup | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 15:07
share

JAKARTA, iNews.id - Model Catherine Wilson resmi bercerai dengan Idham Mase. Wanita yang akrab disapa Keket itu kini menyandang status janda usai gugatan cerainya terhadap Idham Mase dikabulkan Pengadilan Agama Depok.

Ilham Rasyid, kuasa hukum Idham Mase mengatakan kliennya resmi bercerai dengan Catherine Wilson sepekan lalu. Putusan dibacakan oleh hakim pada 29 Mei 2024.

"Jadi sudah diputus cerai perceraian, sudah putus dan dikabulkan perceraiannya," ujar Ilham melalui telepon, Selasa (4/6/2024).

Dia mengungkap gugatan nafkah masa lampau sebesar Rp800 juta yang diajukan Keket ditolak majelis hakim. "Gugatan tentang nafkah lampau senilai Rp800 juta yang digugat Mbak Catherine itu ditolak majelis hakim," katanya.

Ilham menyebutkan hakim hanya mengabulkan soal nafkah Mut'ah dan Iddah. Namun, Ilham menyebut kliennya merasa masih ada kesalahan dalam perhitungan nafkah Mut'ah dan Iddah tersebut sehingga nominalnya belum disebutkan secara pasti.

"Yang dikabul itu mut'ah sama iddah. Nah mut'ah dengan iddah itu menurut kami ada kesalahan dalam menghitung jumlah," ujarnya.

Sebagai informasi, Cathrine Wilson dinikahi Idham Mase pada 1 Oktober 2022. Setahun menikah, sang model tiba-tiba menggugat cerai sang suami pada 24 Desember 2023.

Di awal persidangan, Keket mengisyaratkan alasan perceraiannya karena masalah nafkah. Namun, anggota DPRD Kabupaten Sidrap itu membantahnya.

Idham menjelaskan dirinya selalu menjalankan tugas sebagai suami. Dia menyebut, jaraklah yang menjadi penyebab renggangnya hubungan mereka.

Akhir-akhir ini, dia (Catherine Wilson) lebih banyak tinggal di Jakarta sedangkan saya kan memang base-nya di Makassar, karena pekerjaan saya di Sidrap, ujar Idham Mase kepada awak media pada 23 Januari 2024.

Topik Menarik