Unik ! Musala Ini Mirip Kakbah dan Salah Satu Sudut di Bangun Mirip Tempat Hajar Aswad

Unik ! Musala Ini Mirip Kakbah dan Salah Satu Sudut di Bangun Mirip Tempat Hajar Aswad

Gaya Hidup | portalaceh.inews.id | Minggu, 2 Juni 2024 - 13:10
share

BANDA ACEH , iNewsPortalAceh . id Unik bangunan Musala Nur Ihsan di Desa Trangkil, Kabupaten Pati mendadak viral di media sosial. Penyebabnya, musala tersebut bentuknya sangat mirip bangunan Kakbah di Kota Makkah, Arab Saudi.

Netizen pun mengapresiasi bentuk musala tersebut.

Takmir Musala Nur Ihsan, Aris Solikhin menuturkan, musala tersebut baru dibangun Januari 2024 atas prakarsa dirinya dan wakif tanah.

Dia mengaku terinspirasi arahan Kiai Muhammad Ibrahim Al-Majid, pengasuh Pondok Pesantren Nur Ihsan di Desa Pranti, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang.

Bentuk Kakbah dipilih karena unik dan menarik bagi masyarakat, serta diharapkan menginspirasi jemaah untuk berhaji atau umrah, katanya, Jumat (31/5/2024) kemarin.

Dia menuturkan, pembangunan Musala Nur Ihsan masih berlangsung dan membutuhkan dana tambahan. Saat ini, donasi telah mencapai lebih dari Rp100 juta.

Kami masih perlu dana untuk menyelesaikan pagar dan beberapa bagian lainnya, ujarnya.

Musala tersebut berfungsi ganda sebagai tempat ibadah dan sarana edukasi bagi anak-anak penyandang autism.

Yayasan Nur Ihsan yang diasuh oleh Aris ini fokus pada pendidikan agama Islam untuk anak-anak autisme. Warga Trangkil, Sri Legi Lestari mengaku senang dengan adanya musala mirip Kakbah.

Bentuknya bagus seperti Kakbah. Warga juga senang, ucapnya.

Topik Menarik