Bey Machmudin Ajak Pesepeda Cycling de Jabar 2024 untuk Promosikan Pariwisata

Bey Machmudin Ajak Pesepeda Cycling de Jabar 2024 untuk Promosikan Pariwisata

Gaya Hidup | cirebon.inews.id | Minggu, 2 Juni 2024 - 08:50
share

Cirebon, iNewsCirebon.id - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melepas peserta Cycling de Jabar 2024 di depan Kantor Wali Kota Cirebon pada Sabtu (25/5/2024).

Jumlah peserta tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, berasal dari berbagai daerah dan profesi.

Ini sangat baik bagi Jabar, kami memiliki pariwisata di semua daerah, dari keindahan pantai hingga pegunungan, kata Bey.

Sebanyak 202 pesepeda melaju dari Balai Kota Cirebon menuju Kabupaten Pangandaran, menempuh jarak 213 kilometer.

Bey Machmudin bersama Pj Wali Kota Cirebon melepas peserta pada pukul 05.00 WIB meski hujan rintik. Peserta tetap antusias mengikuti ajang balap sepeda ini .

Cycling de Jabar ini meningkatkan pariwisata Jawa Barat. Terima kasih sudah menjadi agen pariwisata kami, ujarnya.

Pesepeda akan melintasi dua kota dan lima kabupaten di Jabar bagian utara dan selatan, yaitu Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka, Ciamis, Kota Banjar, dan finis di Pangandaran.

Dua tahun terakhir digelar di Jabar Selatan, sekarang di utara. Kami ingin menunjukkan keindahan pariwisata Jabar utara, tambah Bey.

Peserta akan melewati pemandangan hijau persawahan di Kuningan dan Ciamis serta wisata Waduk Dharma dan Pantai Pangandaran.

Kami berharap Cycling de Jabar turut mempromosikan daerah tersebut, katanya.

Bey juga berharap gelaran ini menarik banyak wisatawan ke Jabar, terutama di Ciayumajakuning, yang kaya akan wisata alam, adat, budaya, kuliner, dan fesyen, sesuai konsep sports tourism dan eco tourism yang diusung.

Kami berharap pariwisata di Ciayumajakuning lebih berkembang karena potensinya ada, ungkap Bey.

Setelah acara ini, diharapkan wisatawan sering mengunjungi Jawa Barat. Kami sudah memiliki infrastruktur Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati, tutup Bey.

Cycling de Jabar 2024 menghadirkan nuansa dan sensasi berbeda dengan tema Sumanget Jawara atau Semangat Juara, untuk menumbuhkan semangat juara di bidang olahraga, pariwisata, dan ekonomi rakyat, sejalan dengan Visi Jawa Barat Menjadi Provinsi Termaju di Indonesia.

Topik Menarik