Dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2024, Monica Sembiring Ingin Majukan Dunia Pendidikan

Dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2024, Monica Sembiring Ingin Majukan Dunia Pendidikan

Gaya Hidup | inews | Kamis, 30 Mei 2024 - 07:47
share

JAKARTA, iNews.id - Miss Indonesia 2024 Monica Sembiring ingin menyuarakan isu pemberdayaan perempuan.Lewat Yayasan Miss Indonesia, Monica berharap keinginannya dapat terkabul.

Mendapat gelar Miss Indonesia, Monica mengembang tugas besar. Baginya, tugas baru tersebut dijadikan sebagai kesempatan bukan beban.

"Apa yang akan saya lakukan bersama dengan Yayasan Miss Indonesia adalah suatu karunia," katanya.

Oleh karena itu, Monica ingin menjadi pelopor dalam pemberdayaan perempuan di tempat kerja semaksimal mungkin. Apalagi sekarang dia dipercaya sebagai Miss Indonesia 2024.

"Alasan kenapa saya mau menjadi bagian dari Miss Indonesia 2024 adalah saya memiliki banyak isu yang jadi concern, contohnya keinginan menjadi pelopor pemberdayaan perempuan di tempat kerja," kata Monica Sembiring saat diwawancarai MNC Portal seusai penobatan Miss Indonesia 2024 di Studio RCTI+, MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (29/5/2024).

Selain itu, Monica juga ingin berkontribusi dalam dunia pendidikan dan pelestarian lingkungan di seluruh Indonesia. Semua itu akan dia lakukan sebagai Miss Indonesia 2024.

Menurut Monica, Miss Indonesia sendiri ajang beauty pegeant yang tidak hanya mengandalkan kecantikan, tapi lebih dari itu. Miss Indonesia platform baik untuk mengangkat isu-isu yang harus diperjuangkan.

"Miss Indonesia ini bukan hanya mendukung kecantikan seorang perempuan dari luar, tapi dalamnya juga. Bahkan, dapat mengangkat isu-isu yang sedang ramai. Saya bangga bisa menjadi bagian dari itu semua," katanya.

Topik Menarik