Intip Bus Termewah Juragan 99, Walau Tarif Super Mahal Penumpang Rela Antre demi Naik Bus Kelas Sultan

Intip Bus Termewah Juragan 99, Walau Tarif Super Mahal Penumpang Rela Antre demi Naik Bus Kelas Sultan

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 2 Februari 2023 - 13:20
share

JAKARTA, iNews.id - Nama perusahaan otobus (PO) Juragan 99 tidak asing lagi di telinga busmnia. PO bus asal Malang, Jawa Tengah ini dikenal memiliki sejumlah armada mewah.

Meski tarifnya super mahal, namun untuk bisa mendapatkan tiketnya penumpang harus antre panjang. Armada termewahnya adalah bus double decker kelas sleeper. Bahkan, penumpang harus rela waiting list 1 hingga 2 bulan.

Tarif mahal dan antrean panjang bukan tanpa alasan, karena bus Juragan 99 menawarkan pelayanan dan fasilitas kelas sultan. Bisa dikatakan apa yang diberikan bus double decker Juragan 99 out of the box.

Bus yang menggunkan sasis Scania K410iB Opticruise dengan bodi Jetbus 3 Super Double Decker karya Adiputro tersebut mengusung konfigurasi 15 seat dengan tiga di antaranya kelas sleeper. Menariknya pada bus ini semua seat ditempatkan di dek atas.

Tidak seperti PO bus lain, seat sleeper di double decker Juragan 99 diposisikan menjorok hingga mentok ke kaca depan bus yang memberikan pemandangan sangat luas. Dengan begitu penumpang paling depan bisa puas menikmati perjalanan.

width=560
width=560
width=560

Sementara seat lainnya adalah captain seat yang mana kursinya berukuran sangat lebar, serta sudah mengadopsi model kursi social distancing dengan konfiguras 1-1-1. Seat ini juga dilengkapi pengaturan elektrik dan juga sandaran kaki.

Seluruh seat sudah ada fasilitas hiburan berupa TV. Tak ketinggalan Juragan 99 juga memberikan fasilitas lain seperti dispenser, coffee maker, smoking room, hingga toilet yang bisa digunakan untuk buang air besar di dek bawah.

Bus double decker Juragan 99 terlihat premium dengan interior didominasi warna krem dan coklat yang kalem dan elegan. Semua fasilitas yang ditawarkan membuat penumpang nyaman dan betah berlama-lama di dalam bus. Harga tiket bus ini mulai dari Rp550.000 juta hingga Rp650.000. tergantung kelasnya.

width=560
Topik Menarik