Intip Kekayaan Pemilik Charles and Keith, Viral di TikTok

Intip Kekayaan Pemilik Charles and Keith, Viral di TikTok

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 16 Januari 2023 - 08:50
share

IDXChannel Kekayaan pemilik Charles and Keith menarik untuk dibahas. Telah ramai di media TikTok soal video Zoe Gabriel yang menyebutkan Charles and Keith merupakan merek termahal.

Sontak netizen memberikan komen yang beragam, tak sedikit juga memberikan komentar negatif perihal konten tersebut. Netizen beranggapan Charles and Keith bukanlah brand luxury.

Lalu bagaimana dengan kekayaan pemilik Charles and Keith? Simak penjelasan yang dihimpun kami dari berbagai sumber.

Kaitan Charles and Keith dengan LVMH

Viralnya video TikTok yang berisi hujatan netizen atas pernyataan Zoe Gabriel yang mengatakan Charles and Keith merupakan merek luxury. Sontak netizen beranggapan Charles and Keith bukanlah merek luxury, melainkan brand biasa.

Hal tersebut sepertinya netizen belum mengetahui sejarah dari Charles and Keith yang di belakangi oleh perusahaan brand mewah LVMH, atau sering dikenal dengan Louis Vuitton dan Dior.

LVMH pada tahun 20111 silam telah membeli 20 persen saham perusahaan Charles and Keith. Hal ini merupakan keinginan LVMH untuk Charles and Keith membuka 40 sampai 50 gerai baru di India.

Mengutip dari Forbes, Wong Brothers selaku pendiri dari Charles and Keith telah melakukan pembelian kembali saham tersebut.

Sejarah Charles and Keith

Dimulai pada tahun 1990, Charles Wong dan adiknya, Keith Wong bekerja di toko sepatu milik orangtuanya. Pada 1996 Wong bersaudara telah membuka gerai pertamanya di Amara Shopping Centre.

Intip Kekayaan Pemilik Charles and Keith, Viral di TikTok. (FOTO : MNC MEDIA)

Pada 1998 Charles and Keith mengembangkan bisnisnya ke luar negeri dengan membuka gerai pertamanya di Indonesia. Lanjut perusahaan mengembangkan bisnisnya ke Filipina pada 2001, Dubai pada 2004, dan Arab Saudi pada 2005.

Sampai pada tahun 2001, Charles and Keith telah membuka gerai lebih dari 230 di seluruh dunia, yang mayoritas di Timur Tengah dan Asia.

Pada 2013, Charles & Keith telah memiliki lebih dari 300 gerai di seluruh dunia, termasuk di Afrika, dan di Jepang, di mana mereka membuka gerai unggulannya di Harajuku, Tokyo dan juga gerai lain di Yokohama dan Osaka.

Kekayaan Pemilik Charles and Keith

Wong bersaudara tercatat dalam daftar 50 orang terkaya di Singapura dengan kekayaan mencapai USD1,04 miliar atau setara dengan Rp15,77 triliun.

Itulah penjelasan mengenai Kekayaan pemilik Charles and Keith yang menarik dibahas. Semoga informasi ini berguna bagi Anda dan menambah wawasan Anda.

Topik Menarik