Driving Range Golf Bandar Kemayoran akan Beri Fasilitas Spesial pada Atlet Golf Nasional

Driving Range Golf Bandar Kemayoran akan Beri Fasilitas Spesial pada Atlet Golf Nasional

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 19 Agustus 2022 - 05:13
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran akan memberikan fasilitas spesial kepada atlet golf nasional yang akan membawa nama negara ke dunia internasional dalam bentuk free of charge di Driving Range Golf Bandar, Kemayoran, Jakarta. Fasilitas spesial tersebut sebagai salah fungsi sosial yang akan dijalankan oleh PPK.

CEO Driving Range Bandar Kemayoran, Gede Widiade mengatakan, akan mencoba menyediakan dua space khusus bagi atlet nasional untuk mengasah kemampuannya dalam melatih ayunan dan pukulan. Namun atlet nasional yang berhak mendapatkan fasilitas tersebut harus sesuai rekomendasi dari federasi yang membuktikan keabsahan sebagai atlet nasional.

Tak mungkin semuanya. Misalnya setiap hari mereka berlatih kami subsidi 100 bola. Kami subsidi kalau mau pertandingan 200 bola. Itu yang dapat kami berikan. Lain-lainnya mereka tetap seperti pemain lain, kata Gede dalam acara Grand Opening Driving Range Golf Bandar Kemayoran, Kamis (18/8/2022).

Gede menambahkan, driving range seluas 16.600 meter persegi itu tentu harus seimbang antara fungsi sosial dan aspek komersialnya. Ia menerangkan driving range ini merupakan aset negara yang dikelola oleh PPK. Sedangkan Pancoran Soccer Field (PSF) sebagai mitra kerja sama untuk merenovasi dan melakukan operasional.

Peresmian dilakukan langsung oleh Direktur Utama PPK Kemayoran Medi Kristianto dan sejumlah direksi serta pimpinan PSF dengan pemotongan pita dan pemukulan bola. Selain itu dilakukan santunan anak yatim.

Medi mengatakan kerja sama ini untuk pemberdayaan atau pendayagunaan aset negara. Ia bersyukur animo masyarakat untuk memakai fasilitas ini sangat besar sejak masih soft opening. Ia mengungkapkan masyarakat atau para golfer harus mengantre untuk menikmati fasilitas di Driving Range Golf Bandar Kemayoran ini.

Kami berharap ke depan ini bisa menjadi tempat destinasi baru para golfer-golfer terutama di Jakarta dan menjadi istilahnya ikon juga, ujar Medi.

Topik Menarik