8 Rekomendasi Cafe Outdoor di Jakarta yang Nyaman untuk Kerja dan Nongkrong

8 Rekomendasi Cafe Outdoor di Jakarta yang Nyaman untuk Kerja dan Nongkrong

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 9 Agustus 2022 - 18:15
share

Semenjak pandemi menyerang dunia, segala sesuatunya menjadi sangat terbatas, termasuk kegiatan nongkrong. Jika biasanya kamu bisa nongkrong dengan santai di cafe indoor , kini hal tersebut perlu dihindari.

Ini karena ruang indoor lebih mudah menyebarkan virus yang ada pada seseorang karena berada pada sirkulasi udara yang sama. Oleh karenanya, sejak saat itu cafe outdoor jadi lebih populer untuk disambangi. Bahkan, untuk bekerja jarak jauh.

Berikut ini beberapa rekomendasi cafe outdoor di Jakarta yang bisa kamu datangi untuk kerja atau sekedar nongkrong bersama teman. Simak yuk!

1. Kopitagram

Cafe sangat mendukung suasana nongkrong dan bekerja. Bagaimana tidak, cafe ini memiliki area indoor dan outdoor yang terletak di rooftop . Jadi, nongkrong atau bekerja pun terasa lebih nyaman dan penuh inspirasi.

Selain itu, makanan yang ditawarkan disini, terdiri dari makanan berat hingga ringan, dan tentunya dengan berbagai varian minuman kopi dan non-kopi.

Pada dasarnya, Kopitagram tak hanya ada di Jakarta, Cafe ini di bangun di beberapa lokasi, seperti Bekasi, Depok, Bandung, Tangerang.

Lokasi: Jl. Kasturi No.22, RT.8/RW.1, Jatipulo, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat

2. Kinari Coffee Shop

Cafe ini memiliki konsep industrial yang cocok untuk nongkrong maupun bekerja. Suasana outdoor cafe ini tidak panas karena berada di ruang terbuka yang tidak terlalu terpapar akan matahari, jadi gak bikin kepanasan deh.Menu cafe ini juga beragam, mulai dari kopi, non-kopi, hingga beberapa makanan ringan juga berat.

Lokasi: Jl. Kelapa Cengkir Timur Blok FH2 No. 6, Kelapa Gading, Jakarta Utara

3. Norte Coffee

Ruang outdoor cafe ini terletak di lantai 2 dan memiliki suasana yang cukup sederhana, namun tetap nyaman untuk dijadikan tempat bekerja maupun nongkrong .

Di lantai 1 cafe ini adalah ruangan indoor yang juga nyaman untuk ditempati, bagi kamu yang suka berada di ruangan ber-AC. Menu Norte Coffee juga beragam, mulai dari minuman kopi dengan macam-macam varian, hingga makanan berat juga ringan.

Lokasi: 86 Workspace, Jl. Pluit Karang Selatan No. 86, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara

5. Work Coffee Jakarta

Cafe yang didominasi tempat outdoor ini merupakan salah satu cafe yang menjunjung tinggi plastic free dan ramah lingkungan. Jadi, segala peralatan cafe ini bukan memakai produk sekali pakai.

Suasana outdoor ini cukup nyaman, dengan konsep desain industrial yang membuat suasana sejuk. Cafe ini tak hanya ada di Jakarta, melainkan ada juga di Bekasi dan Bandung. Tak jarang, cafe ini dijadikan tempat workshop atau acara musik.

Lokasi: Jl. H. Ipin No.81A, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

6. Titik Temu Coffee

cafe outdoor
Titik Temu Coffee (instagram.com/titiktemucoffee)

Tak jauh berbeda dengan cafe outdoor lainnya, suasana outdoor di Titik Temu Cafe cukup rindang dan nyaman untuk bekerja dan nongkrong. Salah satu spot outdoornya memiliki kanopi sehingga tak akan terasa panas atau jika hujan tak akan kehujanan.

Titik temu cafe tak hanya ada di Cipete, namun juga ada di Mbloc dan Sarinah. Di lokasi lainnya juga terdapat di Bali, yaitu Seminyak dan Ubud.

Lokasi: Jl. Cipete Raya No. 37, Fatmawati, Jakarta Selatan

7. Up All Might

Cafe outdoor yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan ini memiliki suasana yang cukup rindang dengan pemandangan gedung-gedung kota Jakarta. Dua spot outdoor berbeda disediakan di cafe ini.

Jika ingin nongkrong kamu bisa duduk di spot seperti tangga lebar dengan meja kecil, dan jika ingin bekerja kamu bisa duduk di bawah kanopi dengan meja yang lebih proper untuk bekerja.

Di cafe ini, berbagai menu disediakan, mulai dari perkopian hingga makanan berat.

Lokasi: Dragon Flames, Lantai 3, Rooftop, Jl. Kemang Raya No. 29, Kemang, Jakarta Selatan

8. O\'Good Coffe

cafe outdoor
O\'Good Coffe (instagram.com/ogoodcoffee)

Konsep outdoor yang diusung oleh cafe ini cukup unik, pasalnya ruang outdoornya cukup rindang dan tidak panas, ini karena pohon-pohon yang mengelilinginya. Desain meja outdoornya pun cocok untuk nongkrong dan bekerja.

Terdapat berbagai macam menu di cafe ini, mulai dari perkopian, makanan berat hingga ringan. Uniknya, di cafe ini menyediakan sushi, yang mana cukup jarang dijadikan menu cafe.

Lokasi: Jl. Dr. Susilo Raya No. 16, Grogol, Jakarta Barat

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik