Lahan Parkir Kurang, Pemkab Sukoharjo Bangun Gedung Parkir Dua Lantai

Lahan Parkir Kurang, Pemkab Sukoharjo Bangun Gedung Parkir Dua Lantai

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 14 Juli 2022 - 11:22
share

Sukoharjonews.com Minimnya lahan parkir yang dimiliki Pemkab Sukoharjo membuat Pemkab membangun gedung parkir dua lantai. Kekurangan lahan parkir tersebut disebabkan pemusatan perkantoran di Gedung Menara Wijaya. Rencananya, pembangunan gedung parkir akan dilakukan bertahap. Ground breaking pembangunan dilakukan Bupati, Etik Suryani bersama Wakil Bupati, Agus Santosa.


Untuk tahap 1 ini menempati lahan di sebelah utara Kantor Bupati dimana gedung parkir ini mampu menampung 500 sepeda motor, terang Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Widodo, Kamis (14//7/2022).

Widodo menyampaikan, lelang proyek gedung parkir tersebut dimenangkan oleh CV Mapan Jaya dari Sukoharjo dengan nilai kontrak Rp1,960 miliar. Waktu pengerjaan selama 153 hari kalender dan batas akhir kontrak pada 15 November 2022.

Sedangkan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan keberadaan parkir bagi sebuah bangunan atau gedung perkantoran merupakan salah satu hal yang wajib tersedia. Menurutnya, saat ini lahan parkir di Kantor Terpadu Gedung Menara Wijaya masih kurang dengan tingginya aktivitas dan kepadatan kendaraan pegawai.

Selain hal itu, penyediaan fasilitas lahan parkir ini juga sangat diperlukan untuk mengakomodir tingginya tingkat kunjungan masyarakat umum yang mengggunakan kendataan bermotor. Jadi, lahan parkir ini juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terang Etik.

Diharapkan, dengan pembangunan gedung parkir tersebut dapat memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan kepada ASN dalam menunjang kegiatan operasional dan juga untuk masyarakat yang berkunjung ke kantor Pemkab Sukoharjo.

Saya berpesan pada pelaksana proyek agar pembangunan dilakukan secara profesional sesuai perencanaan baik dari aspek waktu maupun kualitas bangunan, ujar Bupati. (nano)


Topik Menarik