Biodata Aghniny Haque, Mantan Atlet Taekwondo yang Main Film KKN di Desa Penari

Biodata Aghniny Haque, Mantan Atlet Taekwondo yang Main Film KKN di Desa Penari

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 21 Mei 2022 - 14:42
share

JAKARTA, celebrities.id Biodata Aghniny Haque menarik untuk diketahui setelah sukses memerankan seorang mahasiswa bernama Ayu di film KKN di Desa Penari.

Diketahui, saat ini film KKN di Desa Penari menjadi film horor Indonesia terlaris dengan jumlah penonton mencapai 7 juta orang. Akting Aghniny Haque sebagai Ayu dalam film tersebut tentu saja menarik perhatian penonton.

Sebelum sukses berperan sebagai Ayu dalam film KKN di Desa Penari, ternyata Aghniny Haque sudah beberapa kali bermain film Indonesia. Bahkan sebelum memulai karier sebagai aktris, Aghniny pernah menjadi atlet taekwondo.

Untuk mengenal lebih jauh sosoknya, celebrities.id telah merangkum dari berbagai sumber mengenai biodata Aghniny Haque, Sabtu (21/5/2022).

Biodata Aghniny Haque

Aghniny Haque lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 8 Maret 1997. Ayahnya bernama Suryono R. Permono dan ibunya bernama Asma Farida. Dia juga memiliki seorang adik bernama Desta Haque.

Sebelum memulai karier sebagai aktris, Aghniny adalah mantan atlet taekwondo dengan rangking enam dunia. Aghniny pernah menjadi bagian dari tim nasional taekwondo Indonesia pada 2011.

Selama berkarier sebagai seorang atlet, Aghniny pernah meraih beberapa penghargaan. Beberapa penghargaan yang pernah diraih antara lain medali perunggu dalam SEA Games pada 2013 yang diadakan di negara Myanmar, medali perak di kejuaraan taekwondo se-Asia yang diselenggarakan di Tashkent, Uzbekistan pada 2014, medali emas di ajang Hong Kong Open dan juga Thailand Open untuk kategori remaja, serta menyumbang medali emas ketika mengikuti kompetisi Islamic Solidary Games III di Palembang.

Sayangnya, karena cedera lutut dia didegradasi dari pelatihan nasional pada 2016. Aghniny akhirnya memutuskan untuk pulang ke Semarang. Namun siapa sangka sejak kepulangannya ke Semarang malah membuka karier Aghniny sebagai aktris.

Aghniny mendapat tawaran untuk mengikuti penyeleksian pemain film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212. Dia pun lolos dengan mendapatkan peran sebagai Rara Murni, dan karier beraktingnya pun dimulai. Sejak saat itu kariernya terus berkembang hingga memerankan sejumlah film Indonesia seperti Perempuan Tanah Jahanam, Generasi 90an: Melankolia, dan kini KKN Desa Penari.

Berikut ini biodata dan agama Aghniny Haque yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Nama Lengkap: Aghniny Haque
Tempat, Tanggal Lahir: Semarang, 8 Maret 1997
Agama: Islam
Profesi: Atlet, aktris
Tahun Aktif: 2011 2016 (atlet), 2016 sekarang (aktris)
Film Pertama: Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212
Prestasi: Medali Perunggu SEA Games 2013, Medali Emas Hong Kong Open dan Thailand Open (atlet)

Topik Menarik