Potret Cantik 5 Pemeran Film Kartini dalam Balutan Kebaya

Potret Cantik 5 Pemeran Film Kartini dalam Balutan Kebaya

Gaya Hidup | okezone | Kamis, 21 April 2022 - 09:00
share

SETIAP memperingati Hari Kartini, perempuan Indonesia memiliki tradisi untuk mengenakan kebaya. Kebaya identik dengan sosok pahlawan RA Kartini.

Sosok Kartini sendiri, kisahnya sudah diadaptasi ke film Kartini yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa, Adinia Wirasti, Ayushita dan Djenar Maesa Ayu.

Masih dalam semangat perayaan Kartini, yuk tengok potret anggun tampilan gaya kelima pemeran film Kartini berbalut busana kebaya. Berikut rangkuman Okezone , Kamis (21/4/2022).

Dian Sastro

Dian Sastro

Dian Sastro, pemeran utama Kartini ini terlihat begitu cantik seperti pengantin khas Bali, dalam balutan kebaya bordir model lengan panjang warna sunkist oranye, lengkap dengan obi warna red wine, berhias sulam bordir warna kuning keemasan. Rambutnya diberi tatanan gaya side bun, sanggul modern.

Ayushita

ayusitha

Ayu dan sederhana, Kardinah atau adik pahlawan emansipasi dalam Film Kartini ini berbalut kebaya Jawa klasik bermotif warna hitam, Ayusitha juga melengkapinya dengan selendang merah yang melingkari bagian pinggang. Satu konsep dengan kebaya Jawa klasik yang dipakai, tatanan sanggul rambut Ayushita juga bergaya sanggul Jawa klasik yang berukuran cukup besar tanpa aksesori apapun.

Topik Menarik