Review: Dear Me Beauty x KFC Makeup Series,  Kolaborasi Rangkaian Makeup Berkualitas yang Tak Sekadar Gimmick

Review: Dear Me Beauty x KFC Makeup Series, Kolaborasi Rangkaian Makeup Berkualitas yang Tak Sekadar Gimmick

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Sabtu, 19 Maret 2022 - 09:00
share

Belum lama ini, Dear Me Beauty meluncurkan kolaborasi keduanya bersama brand makanan cepat saji, KFC. Kali ini, Dear Me Beauty x KFC menawarkan tiga produk makeup terbaru, mulai dari Primer + Foundation Breathable Cushion SPF 46 Pa+++, Perfect Eyebrow Contour 3-in-1, dan Perfect Matte Eyeliner. Kamu mungkin cukup skeptis dengan kolaborasi ini karena takut hanya gimmick belaka. Well, nyatanya setelah dicoba, ketiga produk ini cukup berkualitas dan nyaman untuk dipakai makeup sehari-hari. Yuk, simak ulasan saya untuk Dear Me Beauty x KFC Makeup Series!

Primer + Foundation Breathable Cushion SPF 46 PA+++

Kemasan


Primer+Foundation Breathable Cushion SPF 46 PA+++ datang dengan kemasan kardus serta keterangan produk yang cukup lengkap. Kemasan utama yang membungkus makeup cushion ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan kemasan cushion pada umumnya yang berbentuk lingkaran. Pada bagian kemasan terdapat desain grafis ayam goreng, logo KFC, dan nama brand Dear Me Beauty. Sedangkan pada bagian belakang, terdapat sedikit keterangan tambahan seperti shade, nama produk, hingga tanggal kadaluarsa.

Kemasan terbuat dari material plastik yang cukup kokoh berwarna merah. Saat dibuka, pada layer pertama terdapat cermin dan cushion puff yang halus berbentuk mirip lingkaran, namun memiliki satu sudut untuk mempermudah pengaplikasian cushion di area-area sempit seperti under eye. Barulah pada layer kedua terdapat cushion itu sendiri.

Formula & klaim

Terlihat dari namanya, produk makeup ini tergolong hybrid karena menggabungkan fungsi primer dan foundation sekaligus. Tak hanya itu, cushion ini juga mengandung SPF 46 PA+++. Bahkan, produk kolaborasi Dear Me Beauty x KFc satu ini juga diformulasikan oleh titanium dioxide (kandungan yang biasa ada dalam sunscreen) dan advanced UV filters untuk melindungi kulit dari UVA/UVB. Tak berhenti di situ, ada juga kandungan hyaluronic acid yang bisa melembapkan kulit.

Klaim yang ditawarkan oleh Primer + Foundation Breathable Cushion SPF 46 PA+++ ini sendiri sangat menarik perhatian saya. Mulai dari klaim mampu menyamarkan pori-pori, tekstur kulit, juga garis halus. Tak hanya itu, cushion ini juga diklaim mampu mengontrol kilap minyak di kulit, healthy-looking, full coverage, long-lasting, non-oxidize, sweatproof & mask-friendly, dan memiliki lightweight hydrating formula.

Warna & tekstur

Shade yang saya gunakan kebetulan merupakan warna paling terang kedua, Nude Ivory (N01). Sementara itu, cushion ini memiliki 5 pilihan shade sesuai skin tone orang Indonesia, mulai dari Nude Porcelain hingga Nude Caramel. Pada kulit saya dengan undertone warm, shade Nude Ivory ini cukup sesuai. Saat diaplikasikan, warna cushion ini bisa disesuaikan dari medium to full coverage. Sesuai klaimnya, setelah dipakai beberapa lama, warnanya pun tak teroksidasi. Sayangnya, cushion ini masih cukup transfer ke masker.

Nah, cushion kolaborasi Dear Me Beauty x KFC satu ini memiliki tekstur creamy yang ringan. Sedangkan ketika sudah diaplikasikan ke wajah, Primer + Foundation Breathable Cushion SPF 46 PA+++ punya hasil akhir satin dan semakin lama digunakan kulit terlihat lebih sehat. Saya pun mencoba tak menggunakan primer sebelumnya dan menurut saya hasilnya masih kurang menyamarkan pori. Akan lebih baik lagi jika sebelum menggunakan cushion ini tetep menambahkan primer agar pori lebih tersamarkan.

--------------------------------------- SPLIT PAGE ---------------------------------------

Perfect Eyebrow Contour 3-in-1: Brow Pencil + Gel + Brush

Kemasan

Sumber: Instagram @dearmebeauty

Sekilas, kemasan Perfect Eyebrow Contour 3-in-1 hampir serupa dengan pensil alis mekanik pada umumnya. Perbedaannya, dalam produk ini terdapat tambahan brow gel mascara . Oh ya, pensil alis ini dikemas dengan kemasan kardus dengan beragam keterangan, mulai dari ingredients hingga cara pakai. Pada kemasan utama, produk kolaborasi Dear Me Beauty x KFC satu ini memadukan warna hitam, merah dan putih. Terdapat 3 bagian, brush dengan tutup merah, eyebrow pencil dengan tutup hitam yang lebih panjang, dan eyebrow gel dengan aplikator kecil dilengkapi tutup ulir warna putih di tengah.

Formula & klaim

Produk ini hadir dengan formula water resistant dan pigmentasi yang lebih tinggi dari pensil alis biasa. Perfect Eyebrow Contour 3-in-1 juga memiliki beberapa klaim menarik, di antaranya:

Pigmentasi dan tekstur

Perfect Eyebrow Contour 3-in-1: Brow Pencil + Gel + Brush tersedia dalam dua pilihan shade, Downtown Brown dan Granite Grey. Saya sendiri menggunakan shade Granite Grey. Nah, untuk pigmentasinya sebenarnya cukup pas, namun saya harus menambahkan sedikit tenaga agar warnanya bisa langsung keluar, kurang effortless. Jika dilihat dari segi tekstur, pensil alis ini termasuk dalam kategori pensil alis yang lunak dengan bentuk segitiga agar mudah untuk membentuk alis.

Sedangkan untuk fitur eyebrow gel , teksturnya pun gel berwarna abu-abu sesuai dengan namanya . Menurut saya, tekstur gel dengan warna abu-abu ini justru membuat alis terlihat kurang natural. Jika ingin memberi pigmen warna, sepertinya akan lebih baik jika teksturnya lebih cair. Sebaliknya, jika ingin tetap memiliki tekstur gel, maka pigmen warnanya bisa lebih dikurangi, sepertinya transparan pun akan lebih bagus. Saat eyebrow gel menempel ke kulit alis, hasilnya akan terlalu berlebihan. Maka, gunakan secara hati-hati untuk merapikan bagian rambutnya saja.

--------------------------------------- SPLIT PAGE ---------------------------------------

Perfect Matte Eyeliner

Kemasan & kuas

Sumber: Instagram @dearmebeauty

Hampir serupa dengan Perfect Eyebrow Contour 3-in-1, eyeliner kolaborasi Dear Me Beauty x KFC ini juga hadir dengan nuansa warna merah, putih, dan hitam. Tutupnya yang berwarna merah cukup kuat mengunci produk agar tintanya tidak berceceran. Saya sendiri sangat menyukai kuas dari Perfect Matte Eyeliner ini karena ujung kuas yang cukup runcing namun fleksibel. Sangat memudahkan untuk membuat winged eyeliner atau graphic line yang kreatif dan presisi bagi pemula. FYI , kuas eyeliner ini juga halus, lho!

Formula, klaim, dan daya tahan

Perfect Matte Eyeliner hadir dengan formula waterproof dan smudgeproof . Bahkan, eyeliner ini juga dilengkapi dengan fast-drying formula. Betul saja, dalam hitungan detik eyeliner ini langsung kering. Selain itu, serupa dengan pensil alisnya, produk eyeliner kolaborasi Dear Me Beauty x KFC ini juga diklaim tahan sampai 16 jam pemakaian. Saya pun mencoba menggunakannya seharian dan Perfect Matte Eyeliner ini benar-benar tidak luntur maupun menipis. Sesuai banget dengan klaimnya, smudgeproof, sweat resistant, waterproof, dan fadeproof!

Final verdict

Setelah mencoba ketiga produk makeup dalam rangkaian ini dapat disimpulkan bahwa kolaborasi Dear Me Beauty x KFC bukan sekadar gimmick. Mulai dari cushion hingga eyeliner dalam rangkaian ini memiliki kualitas dan bisa diandalkan untuk makeup sehari-hari. Dari ketiga produk tersebut, saya sendiri sangat merekomendasikan Perfect Matte Eyeliner. Bagi seseorang yang kerap kesulitan menggunakan eyeliner, produk ini sangat memuaskan. Saya sangat kagum dengan kuasnya yang tajam dan fleksibel.

Begitu pula dengan Primer + Foundation Breathable Cushion SPF 46 PA+++yang sangat nyaman digunakan seharian. Meski begitu, sangat disayangkan karena masih ada yang kurang sesuai dengan klaimnya yaitu mask-frienly. Untuk Perfect Eyebrow Contour sendiri menurut saya juga nyaman dan mudah untuk membentuk alis sehari-hari. Hanya saja, eyebrow gel dalam Perfect Eyebrow Contour sedikit tricky untuk digunakan, harus hati-hati agar gel tak menempel di kulit.

Nah, jika tertarik kamu bisa memberli ketiga produk kolaborasi Dear Me Beauty x KFC di Sociolla, lho!

Topik Menarik