Ide Weekend Seru, Ini Dia 5 Rekomendasi Self Photo Studio di Jakarta Agar Bisa Lebih Leluasa Berekspresi

Ide Weekend Seru, Ini Dia 5 Rekomendasi Self Photo Studio di Jakarta Agar Bisa Lebih Leluasa Berekspresi

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Kamis, 10 Maret 2022 - 09:05
share

Kamu ingin memiliki foto proper bersama teman, pasangan, atau keluarga di studio foto dengan leluasa tanpa rasa malu dengan fotografernya? Well, sebagai kaum introvert, kamu mungkin enggan berfoto di studio karena sulit berekspresi ketika ada orang asing, seperti staf studio hingga fotografer. Nah, menjawab keresahanmu, kini di Jakarta sudah banyak self photo studio yang bisa kamu andalkan untuk mendapat foto berkualitas dengan lebih leluasa. Yuk, simak deretan self photo studio di Jakarta yang bisa kamu pilih!

Aku Photo Studio

Sumber: Instagram @akuphoto.studio

Buat kamu yang berdomisili di daerah Jakarta Selatan, kamu bisa mengunjungi Aku Photo Studio untuk mencoba self photoshoot. Aku Photo Studio sendiri berlokasi di Jalan Bangka Raya no. 39, Jakarta Selatan. Daerah Bangka dan Kemang tersebut memang terkenal pet friendly , maka tak heran jika Aku Photo Studio juga memperbolehkan kamu membawa hewan peliharaan kesayangan.

Cara sewa studionya pun mudah. Kamu hanya perlu memilih waktu yang tersedia pada link yang tertera di bio Instagram. Lalu, pilih tanggal serta jam sesuai kebutuhan kamu. Lanjutkan proses booking dengan mengikuti arahan pada website tersebut. Jika kamu ingin mendaftar langsung di lokasi pun boleh, namun lebih baik booking via online agar waktunya tak bertabrakan dengan penyewa lain. Nah, buat kamu yang penasaran desain latar fotonya, di sini tersedia background yang cukup sederhana dengan warna abu-abu dan beberapa properti seperti bangku. Kamu juga bebas memilih hasil foto berwarna atau hitam putih. Cek price list dan detail per sesi-nya di sini, ya!

Solo Studio

Sumber: Instagram @solostudio_id

Self photo studio kali ini ada di daerah Kelapa Gading bernama Solo Studio. Tak jauh berbeda dengan yang self photo studio lainnya, Solo Studio juga memperbolehkan kamu membawa hewan peliharaan. Cara mendaftarnya pun serupa yaitu dengan melakukan proses booking di link tertera. Desain latar foto pada studio ini lebih beragam, mulai dari hitam, putih, dan cream , dengan beberapa properti bangku. Hasil foto juga tersedia dalam hitam putih maupun berwarna.

Oh iya, berlaku juga untuk Aku Photo Studio dan yang lainnya, proses self photoshoot di Solo Studio pun menggunakan kamera yang sudah tersedia. Selain kamera, ada juga layar berbentuk persegi panjang di samping kamera untuk mengontrol posisi kita saat sesi foto. Nah, disediakan juga komputer untuk memilih foto yang akan dicetak dan dikirim melalui e-mail. Untuk price list dan detail per sesi-nya, kamu bisa cek di sini, ya!

Studio Lokal

Sumber: Instagram @studiolokal_pik

Berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Studio Lokal kurang lebih juga serupa dengan self photo studio lainnya. Kamu bisa menyewa studio dengan datang ke lokasi langsung atau melakukan booking terlebih dulu melalui link ini. Well, jika ditanya perbedaannya, Studio Lokal ini memiliki ambience studio yang sangat nyaman dibanding yang lain.

Studionya terlihat aesthetic dan minimalis, terlebih pencahayaannya yang terlihat berkualitas bisa membuat hasil foto juga lebih bagus. Terdapat 3 pilihan warna latar foto, hitam, putih, dan abu-abu, lengkap dengan properti bangku. Cek di sini untuk tahu price list- nya!

Seori Studi

Sumber: Instagram @seoristudio

Jika kamu mencari self photo studio yang sudah cukup populer maka Seori Studio jawabannya. Dibanding yang lain, Seori Studio sudah memiliki banyak pengikut di Instagram. Bahkan, Seori Studio telah memiliki dua cabang, yaitu Kemang dan Kelapa Gading. Seori Studio ini juga jadi salah satu pelopor self photo studio yang ada di Indonesia, terutama Jakarta.

Untuk fasilitasnya sendiri hampir sama dengan yang lain. Kamu bisa booking melalui link yang ada di bio Instagram. Diperbolehkan juga untuk membawa hewan peliharaan. Mungkin salah satu yang berbeda, Seori Studio ini menghadirkan warna latar belakang foto yang lebih variatif, salah satunya pink. Nah, kamu bisa cek price list- nya di sini, ya!

Studio Sendiri

Sumber: Instagram @studio.sendiri

Jika sebelumnya lokasinya berada di utara hingga selatan Jakarta, sekarang self photo studio juga sudah ada di bilangan Jakarta Barat, loh! Yup, Studio Sendiri kurang lebih juga memiliki fasilitas yang hampir sama dengan yang lain. Meski begitu, di studio ini warna latar fotonya masih lebih terbatas. Tapi, properti yang disediakan Studio Sendiri lebih beragam, tak hanya bangku, tapi juga ada aksesoris rambut atau properti lucu lainnya yang bisa kamu pegang. Cocok banget buat foto seru-seruan bareng teman, keluarga, hingga pasangan! Nah, kamu bisa booking melalui link tertera dan cek price list- nya di sini, ya!

Itu dia beberapa self photo studio di Jakarta yang bisa kamu sewa. Enggak ada alasan lagi untuk tak mengabadikan momen kebersamaanmu bersama orang-orang tersayang, ya! Bahkan, untuk foto-foto diri sendiri pun tak ada salahnya!

Topik Menarik