Review Anime Ousama Ranking, Anime Dengan Rating Tertinggi

Review Anime Ousama Ranking, Anime Dengan Rating Tertinggi

Gaya Hidup | gwigwi.com | Selasa, 4 Januari 2022 - 19:57
share

GwiGwi.com Anime berjudul Ousama Ranking atau yang dikenal juga sebagai King Ranking, merupakan salah satu anime dengan rating tertinggi di Jepang. Tayang mulai tanggal 15 Oktober 2021 dengan jumlah total 23 episode. Anime ini diadaptasi dari manga berjudul sama milik Sosuka Toka, dan cocok ditonton untuk kalangan remaja juga. Ini dia review anime Ousama Ranking !

Sinopsis Anime Ousama Ranking / King Ranking

Resmi Manga Ousama Ranking Dapatkan Adaptasi Anime - Dafunda.com

Anime dengan total 23 episode ini menceritakan mengenai seorang pangeran muda bernama Pangeran Bojji muda. Pangeran Bojji muda adalah pangeran kecil yang memiliki kekurangan yaitu ia tuli dan tidak bisa berbicara. Karena kekurangannya itulah banyak orang-orang kerajaan yang memandang rendah dirinya, parahnya orang-orang kerjaan menyebut Pangeran Bojji muda dengan pangeran tidak berguna sambil mengejek Pangeran Bojji muda.

Namun meskipun Pangeran Bojji muda mungkin tidak kuat secara fisiknya, jelas pangeran ini memiliki hati yang kuat. Pada suatu hari ia tak sengaja bertemu dengan mahkluk bayangan yang seharusnya membuat dirinya trauma, namun mahkluk bernama Kage itu justru menjadi teman pertamanya. Pertemuannya dengan Kage membuat Pangeran Bojji muda percaya bahwa dia telah menemukan teman di saat semua orang hanya memperhatikan kekurangannya saja.

Nonton Ousama Ranking, Anime Underrated Penuh Kejutan | JalanTikus

Setelah itu, Pangeran Bojji muda rutin bertemu dengan teman bayangannya itu yaitu Kage. Persahabatan Kage dan juga Bojju yang tidak biasa ini menjadi salah satu awal perjalanan sang pangeran, dimana Bojji mulai memiliki keinginan untuk menaklukkan apa yang selama ini menjadi ketakutan dan juga ketidaknyamannya. Dari ejekan dan juga hinaan yang selama ini Bojji terima dari orang-orang kerajaan, pada akhirnya Bojji memutuskan untuk menuruti keinginannya menjadi seorang raja terbaik yang ia bisa ditengah kekurangan yang ia miliki. Bagaimana kisah perjalanan Bojji untuk mewujudkan keinginannya ditengah kelemahan dirinya dan tekanan dari orang-orang yang ada di sekitarnya? Langsung aja tonton anime ini secara langsung ya!

Review Anime Ousama Ranking / King Ranking

Untuk visual dari Ousama Ranking atau King Ranking ini terlihat seperti kartun atau dongeng Jepang pada umumnya. Penuh warna dengan warna hijau, biru, kuning, dan coklat muda. Oleh karena itu banyak yang membandingkan visualnya dengan Disney atau Studio Ghibli. Yang menjadikan Ousama Ranking memiliki rating cukup tinggi adalah karena eksekusi alur ceritanya yang unik, alur yang dibuat dengan sisi gelap dan peristiwa yang menghalangi jalan tokoh utama. Yang membuat anime ini istimewa adalah karena adanya harapan yang terpancar dari perjuangan tokoh utama, dan adanya jaminan bahwa cerita akan menjadi happy ending dan perjalanan yang penuh dengan kegembiraan dan cinta seiring berjalannya cerita.

Selain itu soundtrack-nya juga layak untuk diacungi jempol, terutama lagu-lagu OP dan ED. Lagu dari Band Jepang terkenal yaitu King Gnu di Anime ini yang menghangatkan hati dan membuat tiap scene di epsiodenya semakin emosional. Ousama Ranking bisa menjadi salah satu anime dengan pesan moral menyentuh yang tak terlupakan. Duduk dan nikmatilah perjalanan Bojji hingga akhir!

Pesan moral dari Anime Ousama Ranking

Ranking of Kings - Episode 1 - Anime Feminist

Anime ini memiliki banyak pesan moral yang bisa dipetik dan dijadikan sebagai life lesson! Pertama, Pangeran Bojji muda mengajarkan bahwa di tengah kelemahan atau kekurangan yang kita miliki kita tidak boleh menyerah begitu saja. Sama seperti Bojji, ejekan dan hinaan dari keluarga atau orang-orang kerajaan yang meremehkan dirinya itu malah ia jadikan sebagai sebuah motivasi atau cambukan sehingga ia bisa mencapai keinginannya.

Dua, Anime Ousama Ranking juga mengajarkan kita bahwa kekuatan persahabatan dapat mengatasi berbagai rintangan yang ada di dalam kehidupan kita, perjuangan bersama sahabat dapat mewujudkan apa yang ingin kita raih.

Topik Menarik