Cagub Jeje Wiradinata Blusukan ke Pasar Ciawitali Garut

Cagub Jeje Wiradinata Blusukan ke Pasar Ciawitali Garut

Terkini | garut.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 06:30
share

GARUT, iNewsGarut.id – Calon Gubernur Jawa Barat nomer urut 2 Jeje Wiradinata didampingi ketua DPC PDI-Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan, blusukan ke pasar Ciawitali, Garut, Jawa Barat, Minggu (27/10/2024).

Bupati Pangandaran dua periode itu mendapat berbagai keluhan dari para pedagang pasar Ciawitali, Garut.

"Hari ini Saya bersama PAC Tarogong Kidul mendampingi calon Gubernur Jabar nomor urut 2 dari PDI-Perjuangan Pak Jeje blusukan ke pasar Ciawitali sambil belanja permasalahan ataupun keluhan -keluhan dari para pedagang,"kata Yudha.

Adapun aspirasi yang disampaikan para pedagang, jelas Yudha, ada yang mengeluhkan sepi nya pembeli, kemudian pembangunan jalan, juga tata kelola pasar yang memang harus ada perbaikan ke depannya.

"Tentu ini menjadi komitmen PDI-Perjuangan dan Pak Jeje selaku calon Gubernur Jabar mendengarkan keluhan masyarakat. Jika nanti kelak terpilih menjadi Gubernur Jabar, beliau sudah mengetahui langsung apa saja yang harus diperjuangkan,"ujarnya.

Komitmen Cagub Jeje Wiradinata salah satunya meningkatkan UMKM, salah satunya pedagang pasar.

 

"Ya Pak Jeje ini komitmen salah satunya meningkatkan UMKM seperti para pedagang pasar. Beliau akan mengadopsi keberhasilannya memimpin Kabupaten Pangandaran, yang memang Kita ketahui Kabupaten Pangandaran berhasil meningkatkan Produk Domestik Regional Bruto ( PDRB )menjadi Rp33 juta perkapita dan Indeks Pembangunan Masyarakat ( IPM ) juga meningkat. Padahal Pangandaran kabupaten baru dan Ia berhasil menyalip kabupaten induknya yaitu Ciamis. 

"Apalagi kita ketahui Pangandaran ini PDRB perkapita sudah sangat tinggi sudah 33 juta perkapita kemudian juga IPM mereka juga bahkan dibandingkan Garut lebih tinggi. Pangandaran mereka di 70,75 saat ini sudah dikategorikan tinggi padahal Pangandaran Kabupaten Pemekaran baru. Baru 12 tahun,"jelas Yudha.

"Harapannya jika Pak Jeje terpilih salah satunya bisa merevitalisasi pasar Ciawitali ini, apa yang kurang diperbaiki, dan bisa meningkatkan di sektor perekonomian khususnya di Kabupaten Garut ini, umumnya Jawa Barat,"pungkasnya.

Topik Menarik