Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie bakal Hadiri Pelantikan Prabowo- Gibran

Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie bakal Hadiri Pelantikan Prabowo- Gibran

Ekonomi | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 19:28
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anindya Bakrie mendapatkan undangan resmi untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran pada Minggu (20/10/2024). Ia pun akan hadir dalam pelantikan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Anindya dalam Rapat Dewan Pengurus Harian Kadin Indonesia di Ruang Mochtar Riady, Menara Kadin Indonesia, Kuningan, Jakarta pada hari ini, Jumat (18/10) sore. 

Anindya juga menjelaskan dirinya akan ikut mendampingi Prabowo dalam rencana lawatan luar negeri pertama Presiden Prabowo pasca-pelantikan nanti. Rencananya, Prabowo akan ke luar negeri pada pekan kedua dan ketiga November untuk menghadiri Forum APEC di Lima, Peru, dan Forum G-20 di Rio De Jainero, Brazil. 

Rapat Dewan Pengurus Harian Kadin dihadiri baik secara langsung ataupun melalui aplikasi zoom meeting oleh para Wakil Ketua Umum (WKU) Koordinator Bidang maupun WKU Kepengurusan Kadin Indonesia masa bakti 2024-2029, di antaranya Erwin Aksa, James T Riady, Nurdin Halid, Nita Yudi, Bobby Gafur Umar, Shinta Widjaja Kamdani, Carmelita Hartoto, Taufan Eko Nugroho Rotorasiko, Aryo Djojohadikusumo, dan Benny Soetrisno. 

Dalam kesempatan itu, Anindya memberikan arahan kepada para pengurus di antaranya untuk menyusun program kerja 100 hari pertama dan program kerja 2025 sebagai bahan Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) dan merangkul counterpart di kementerian/lembaga terkait WKU bidang masing- masing menyesuaikan dengan nomenklatur kabinet pemeritahan Prabowo-Gibran. 

Anindya menegaskan, ada dua tugas penting Kadin Indonesia sebagai mitra strategis pemerintah, yakni  membantu investasi masuk ke Indonesia dan menggerakkan ekonomi di daerah. 

Tak cuma itu, ia juga menyampaikan sususan kepengurusan Kadin Indonesia Masa Bakti 2024 – 2029 akan diumumkan pada Rabu, 23 Oktober 2024. Sebagai informasi, susunan pengurus Kadin Indonesia yang diumumkan pada 7 Oktober 2024 lalu baru mencakup sekitar 50 persen dari total kepengurusan.

Selain agenda rapat Dewan Pengurus Kadin Indonesia, Anindya dan para pengurus Kadin Indonesia juga menghadiri acara rutin Kadin Indonesia setiap hari Jumat, yaitu Santunan & Wirausaha untuk Anak Yatim, yang bertema ‘Langkah Kecil Impian Besar’.

Topik Menarik