Dipanggil Prabowo, Agus Gumiwang Diberi Tugas Ini

Dipanggil Prabowo, Agus Gumiwang Diberi Tugas Ini

Ekonomi | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 20:44
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita tampak hadir di kediaman Prabowo Subianto di jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Usai bertemu dengan presiden terpilih, ia mengaku mendapat tugas di kabinet Prabowo.

Menurut Agus ia ditugaskan untuk masuk ke dalam kabinet pemerintah untuk masa jabatan 2024-2029. Namun, ia masih malu-malu mengungkap apa jabatan yang nantinya akan dirinya emban.

"Ada penugasan dari Bapak Presiden terpilih. Mengenai posisi penugasan tersebut menurut pandangan saya lebih baik nanti dengan langsung dari Bapak Presiden terpilih pada saatnya beliau mengumumkan," ujar dia.

Agus mengungkapkan bahwa Prabowo juga berpesan agar para menteri di kabinet mendatang bisa saling menjaga kekompakan. Selain itu, diharapkan kabinet bekerja sesuai dengan arahan.

Agus tak lupa menyebut bahwa dirinya beserta calon Menteri lainnya telah menandatangani pakta penugasan. Adapun perihal yang diperintahkan adalah untuk bersama-sama mencapai target pertumbuhan ekonomi yang telah ditetapkan.

"Intinya bagaimana kita masing-masing Kementerian tujuannya untuk bisa membangun dan target pertumbuhan dari bapak Prabowo sekitar 7-8 persen. Dan itu yang harus menjadi fokus dari masing-masing Kementerian," ucapnya.

Topik Menarik