Petrokimia Gresik Raih Penghargaan Bergengsi di Global Performance Excellence Award 2024

Petrokimia Gresik Raih Penghargaan Bergengsi di Global Performance Excellence Award 2024

Ekonomi | gresik.inews.id | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 22:10
share

iNewsGresik.id - Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri berhasil meraih penghargaan bergengsi "World Class Company - Commitment to Excellence" di ajang Global Performance Excellence Award (GPEA) 2024. 

Penghargaan ini, diterima langsung oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo.di acara "29th APQO International Conference 2024" yang digelar di Meksiko pada Kamis (3/10/2024) waktu setempat, atau Jumat (4/10/2024) waktu Indonesia. 

Dwi Satriyo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Asia Pacific Quality Organization (APQO), penyelenggara GPEA, atas penghargaan tersebut. 

Menurutnya, GPEA memberikan pengakuan terhadap standar kinerja organisasi yang luar biasa. Petrokimia Gresik, dalam partisipasi perdananya, berhasil meraih penghargaan tertinggi di ajang ini.

Ada sembilan perusahaan di Asia yang menerima penghargaan World Class Company, dan dua di antaranya berasal dari Indonesia. 

"Alhamdulillah, Petrokimia Gresik mendapatkan penghargaan 'World Class Company - Commitment to Excellence' dari APQO. Kami merasa bangga menjadi bagian dari kelompok elite penerima penghargaan ini dan berbagi platform dengan organisasi teladan lainnya dari seluruh dunia,” ujar Dwi Satriyo.

Bagi Petrokimia Gresik, lanjutnya keunggulan bukanlah tujuan akhir, melainkan sebuah perjalanan yang terus berlanjut. 

"Penghargaan ini, lmencerminkan kerja keras, dedikasi, dan komitmen seluruh insan Petrokimia Gresik dalam membawa perusahaan menuju standar kelas dunia, " tegas Dwi Satriyo. 

Dwi Satriyo. menambahkan sejumlah strategi yang diterapkan perusahaan untuk mencapai keunggulan antara lain inovasi berkelanjutan dan peningkatan keandalan operasional. 

Petrokimia Gresik mengadopsi teknologi mutakhir dan menyempurnakan proses produksi untuk memastikan produk yang dihasilkan semakin berkualitas dan berkontribusi pada kemajuan sektor pertanian di Indonesia.

"Salah satu aspek yang terus menjadi perhatian utama Petrokimia Gresik adalah pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan. Kami memastikan bahwa usaha ini bukan hanya untuk memenuhi regulasi, tetapi juga melampaui standar global,” tambahnya.

Selain itu, Dwi Satriyo menekankan bahwa komitmen Petrokimia Gresik terhadap keunggulan telah memberikan dampak positif, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga secara global. Dengan menyediakan pupuk berkualitas tinggi, perusahaan ini membantu petani meningkatkan hasil panen dan kualitas produk mereka.

Masih kata Dwi Satriyo,  penghargaan ini semakin memotivasi seluruh insan Petrokimia Gresik untuk optimis dalam mencapai visi perusahaan menjadi pemain dominan di pasar global dalam solusi agroindustri dan bahan kimia yang terintegrasi.

"Kontribusi Petrokimia Gresik terhadap ketahanan pangan dan stabilitas ekonomi di berbagai wilayah semakin memperkuat posisi kami sebagai pemain kunci di industri pertanian global,” tutupnya.

Topik Menarik