Waspada Penipuan! BKN dan PANRB Tak Bekerja Sama dengan Lembaga Les CPNS 2024

Waspada Penipuan! BKN dan PANRB Tak Bekerja Sama dengan Lembaga Les CPNS 2024

Ekonomi | inews | Senin, 16 September 2024 - 08:35
share

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah mengingatkan pelamar CPNS 2024 berhati-hati dengan marak penipuan CPNS 2024. Dijelaskan bahwa Kementerian PAN RB dan BKN tidak bekerja sama dengan lembaga les mana pun.

“Kementerian PANRB dan BKN tidak berafiliasi/bekerja sama dengan lembaga bimbingan belajar persiapan seleksi CASN mana pun,” bunyi keterangan BKN di laman Instagramnya, Senin (16/9/2024).

Adapun, salah satu website yang mencatut nama instansi pemerintah adalah asn.or.id. Padahal, BKN dan PAN RB tidak bekerja sama dengan lembaga mana pun.

"Hati-hati Website asn.or.id telah mencatut nama Kementerian PANRB dan BKN sebagai penyelenggara,” tulis BKN.

klik halaman selanjutnya untuk membaca>>>

BKN menjelaskan bahwa pihaknya tidak bertanggung jawab atas penipuan yang mencatut nama instansinya. Ia meminta masyarakat agar selalu waspada dan teliti

“#RekanASN dan Sahabat Muda! Mempersiapkan diri menuju Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) memang sangat penting untuk dilakukan. Tapi kalian harus berhati-hati ya pada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Kementerian PANRB dan @bkngoidofficial tidak berafiliasi/ bekerja sama dengan lembaga bimbingan belajar persiapan seleksi CASN mana pun,” jelasnya.

“Kami imbau #RekanASN dan Sahabat Muda untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap lembaga bimbingan belajar persiapan seleksi CASN yang mencatut nama Kementerian PANRB atau BKN,” kata BKN.

Sebagai informasi, pendaftaran CPNS 2024 telah ditutup pada 10 September dan 13 September kemarin. Nantinya, setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi, peserta harus mengikutu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Topik Menarik