Lonsum Salurkan 118.900 Kg Pupuk kepada 556 Petani di Deliserdang

Lonsum Salurkan 118.900 Kg Pupuk kepada 556 Petani di Deliserdang

Ekonomi | medan.inews.id | Kamis, 12 September 2024 - 17:59
share

DELISERDANG, iNewsMedan.id - PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (Lonsum atau Perseroan) Area Serdang menyalurkan bantuan untuk Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat (FPKM) di Kecamatan Bangun Purba, Galang, dan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang, Rabu (11/9/2024).

Hal ini digelar dalam rangka mewujudkan kewajiban Lonsum 20 persen dari luas HGU yang diamanatkan oleh Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

"Kami menyalurkan Bantuan Pengadaan Pupuk kepada anggota masyarakat yang tergabung dalam 11 Kelompok Tani, 3 Gapoktan dan 1 Koperasi," kata Area Manager Agronomy Lonsum, Aswin Indra.

Aswin Indra menambahkan bahwa Lonsum turut mendukung dan bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Deliserdang dalam pelaksanaan Sosialisasi Pendataan Pekebun Rintisan Penerbitan Surat Tanda Daftar Budidaya (STDB) Pekebun Kelapa Sawit yang menjadi mitra Lonsum. Bentuk kerja samanya adalah dengan melakukan pengukuran dan pemetaan
lahan mitra Lonsum.

"Lonsum menyerahkan 118.900 kg pupuk untuk 556 orang anggota petani mitra dengan areal seluas 941,27 Ha tersebar di Kecamatan Bangun Purba, Galang dan Pagar Merbau sebagai mitra Lonsum di sekitar lokasi kebun Begerpang. Kegiatan ini merupakan program kali ke-2 Lonsum memberikan pupuk untuk di wilayah Deliserdang," jelas Aswin Indra.

Lebih lanjut, Aswin Indra mengungkapkan bahwa Lonsum juga menyerahkan pupuk sebanyak 28.350 kg untuk 428 orang dengan total lahan seluas 565,75 Ha pada 15 Januari 2024 lalu.

“Lonsum secara konsisten menerapkan praktik-praktik agrikultur yang baik secara berkelanjutan dan berupaya untuk melaksanakan kemitraan yang saling menguntungkan dengan masyarakat sekitar kebun dan kami juga berterima kasih atas dukungan dari Bupati Deliserdang, Kepala Dinas Pertanian, para Camat dan Kepala Desa sekitar kebun dalam mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Semoga pelaksanaan kegiatan FPKM Lonsum memberikan nilai positif bagi masyarakat sekitar dan menjadi awal dari kegiatan kemitraan lainnya," tutup Aswin Indra.

Topik Menarik