Menhub Test Landing Perdana di Bandara IKN Pakai Pesawat Jet

Menhub Test Landing Perdana di Bandara IKN Pakai Pesawat Jet

Ekonomi | inews | Kamis, 12 September 2024 - 11:32
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan tes landing perdana di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari ini Kamis (12/9/2024). Hal ini dilakukan dengan menumpangi pesawat jet.

"Hari ini test landing perdana Pesawat Jet mendarat di Bandara IKN. Pesawat tersebut ditumpangi oleh Menhub," ucap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangannya Kamis (12/9/2024).

Yusuf menjelaskan test landing yang dilakukan Budi merupakan bagian sebelum Pesawat Kepresidenan mendarat di Bandara IKN.

"Itu juga Bagian dari test landing sebelum Pesawat Kepresidenan nantinya akan mendarat di Bandara IKN," tutur dia.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bertolak ke Kalimantan Timur (Kaltim), pada hari ini pukul 07.30 WIB. Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Presiden akan langsung menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

"Hari ini, Presiden Jokowi akan kembali berkantor di IKN. Presiden diagendakan untuk melakukan pertemuan dan memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri Tahun 2024 yang akan digelar di Ruang Nusantara, Istana Negara, IKN," ucap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan.

Topik Menarik