Gaji Kurir Shopee Express 2024, Nominalnya Bikin Tergiur

Gaji Kurir Shopee Express 2024, Nominalnya Bikin Tergiur

Ekonomi | inews | Kamis, 12 September 2024 - 13:17
share

JAKARTA, iNews.id - Gaji kurir Shopee Express 2024 jadi informasi yang paling dicari oleh banyak orang. Terlebih lagi, minat jual beli online di Indonesia semakin meningkat seiring berjalannya waktu.

Para pekerja melihat fenomena itu sebagai kesempatan. Tak ayal, kini banyak dari mereka yang bekerja sebagai kurir di berbagai perusahaan ekspedisi terkenal, salah satunya Shopee Express. 

Namun, berapa sebenarnya gaji kurir Shopee Express 2024? Untuk mengetahui nominalnya berikut iNews.id akan berikan informasinya dilansir dari berbagai sumber, Rabu (11/9/2024). 

Gaji Kurir Shopee Express 2024

Gaji kurir Shopee Express dihitung berdasarkan jumlah paket yang berhasil mereka kirim setiap harinya. Adapun, setiap paket yang sukses dikirim ke alamat penerima ataupun alamat tujuan biasanya dihargai sekitar Rp2.123.

Sebagai contoh, seorang kurir yang mampu mengirimkan 80 paket dalam satu hari, maka upah yang akan diterimanya adalah Rp2.213 x 80 paket atau jika dijumlahkan menjadi Rp177.040. Jika satu bulan kerja selama 24 hari, maka ia akan mengantongi Rp177.040 x 24 = Rp4.248.960. 

Meski pembayarannya dilakukan per hari, namun sistem perhitungan gaji yang diterima oleh kurir Shopee Express yakni berdasarkan invoice bulanan. Sehingga, total upah per hari nantinya akan diakumulasikan selama satu bulan dan nantinya akan ditambah dengan tunjangan, seperti uang makan dan uang bensin. 

Kurir Shopee Express biasanya bekerja selama enam hari dalam seminggu. Hari libur mereka diatur secara bergantian dengan kurir lainnya. Semisal, kurir yang di minggu ini libur di hari Sabtu, nantinya di minggu depan ia akan mendapatkan jatah libur di hari Senin, Rabu, ataupun Jumat. 

Demikian ulasan mengenai gaji kurir Shopee Express 2024. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik