Bertemu Ray Dalio, Luhut Minta Masukan soal Family Office

Bertemu Ray Dalio, Luhut Minta Masukan soal Family Office

Ekonomi | inews | Senin, 2 September 2024 - 06:30
share

BALI, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menggelar pertemuan dengan filantropis sekaligus founder Hedge Fund terbesar di dunia, Ray Dalio di Bali, Minggu (1/9/2024). Dalam pertemuan tersebut, Ray menyampaikan pandangan mengenai kebijakan family office.

Hal ini diperlukan karena Ray Dalio dianggap telah memiliki pengalaman dalam membangun family office di Abu Dhabi dan Singapura. Selain itu, Luhut juga berdiskusi terkait kolaborasi global dan dedikasi pada pengetahuan terhadap peluang-peluang baru.

“Saya berharap dari diskusi dengannya kali ini, mampu memotivasi kami sebagai pemerintah untuk mengedepankan inovasi, hal itu demi menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” kata Luhut dalam keterangan tertulis dikutip, Senin (2/9/2024).

Selain itu, Luhut menceritakan perkenalan bersama Ray dimulai dari pengiriman kapal eksplorasi dan penelitian ilmiah miliknya, OceanX pada bulan Mei 2024. 

Seperti yang diketahui, OceanX menjalankan misi eksplorasi dalam rangka pengumpulan data biodiversitas laut Indonesia hingga perlindungan dari bencana alam masa depan.

Selain itu, kehadiran Ray di Indonesia guna menghadiri undangan sebagai pembicara di Indonesia Africa Forum (IAF) 2024 yang diselenggarakan pada 1-3 september di Bali.

“Ia akan membagikan pandangan tentang perubahan ekonomi global di masa depan. Ray juga aktif memberikan pandangannya tentang perkembangan ekonomi global di berbagai forum, dan menjadi penasehat bagi para pembuat kebijakan di berbagai negara, seperti UAE dan Saudi Arabia,” ucap Luhut.

Topik Menarik