Puradelta Lestari Siapkan Capex Rp1 Triliun untuk Pengembangan Lahan Deltamas pada Semester II 2024

Puradelta Lestari Siapkan Capex Rp1 Triliun untuk Pengembangan Lahan Deltamas pada Semester II 2024

Ekonomi | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 17:50
share

JAKARTA, iNews.id - Emiten pengembang Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) hingga Rp1 triliun. Dana ini akan dialokasikan untuk pengembangan lahan, termasuk kawasan industri, residensial, hingga komersial.

Kami akan tetap mengembangkan Deltamas yang ada. Capex sampai satu triliun sampai akhir tahun ini, ujar Direktur dan Sekretaris Perusahaan DMAS, Tondy Suwanto dalam Public Expose Live 2024, Rabu (28/8/2024).

Tondy menambahkan, DMAS masih menjaga rasio keuangan, dengan menihilkan pinjaman atau loanfree . Dengan cadangan kas sekitar Rp1,87 triliun, manajemen meyakini dapat mengalokasikan anggaran capex dengan membangun infrastruktur yang berpeluang menarik minat investor.

Capex kami sesuai dengan standar atau kemampuan perusahaan. Kami berusaha membangun berbagai infrastruktur yang dapat menarik banyak investor masuk ke Deltamas. tuturnya.

Di sisa akhir 2024, DMAS menargetkan 100 persen target prapenjualan, seiring dengan tingginya permintaan lahan industri serta iklim investasi yang semakin kondusif pasca-Pemilihan Umum tahun 2024.

Hingga paruh pertama, capaian prapenjualan DMAS menembus Rp1,1 triliun, atau 60 persen dari target. Tondy menjelaskan, sebagian besar permintaan lahan industri tersebut berasal dari sektor industri data center.

Permintaan lahan industri masih cukup tinggi yaitu sekitar 90 hektare, tuturnya.

Topik Menarik