Mengenal Ratu Marie Antoinette, Konglomerat asal Prancis yang Doyan Hedon

Mengenal Ratu Marie Antoinette, Konglomerat asal Prancis yang Doyan Hedon

Ekonomi | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 15:04
share

JAKARTA, iNews.id - Nama Ratu Marie Antoinette kembali ramai diperbincangan di media sosial. Namanya dikaitkan dengan istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono yang disebut-sebut dengan Marie di media sosial X.

i dont like bringing down women but since shes marie antoinette-coded so.......... kata temen gue dia keteknya bau ????????????, tulis @mistlef0e dikutip iNews.id, Kamis (22/8/2024).

Cuitan itu merespons cuitan @daughterofumar yang menilai sikap Erina memposting makan roti seharga Rp400.000 dan berbelaja kebutuhan bayi tidak empati terhadap kondisi Tanah Air.

Tau gak sih apa yg bikin makin sakit hati? Ditengah keriuhan ini, bininya si K update belanja perlengkapan bayi di CALIFORNIA plus makan roti 400rb sama si K. Ya Allah, bener2 gatau lagi bener2 cuman yakin azab Allah tuh ada, cuitnya.

Lantas, Siapa Ratu Marie Antoinette?

Melansir National Today, Marie Antoinette adalah ratu Prancis yang dikenal sebagai musuh negara. Perempuan kelahiran 2 November 1755 ini dikenal memiliki gaya hidup hedon yang menyengsarakan warganya.

Marie diketahui menikah dengan Dauphin Louis yang akhirnya naik tahta sebagai raja Prancis. Selama hidupnya, Marie dituduh menipu jual-beli perhiasan (Kasus Kalung Berlian), dan keserakahan.

Karena hal itu, ia dikenal sebagai ratu yang sombong, boros, dan bebal. Ia pun meninggal dunia pada 16 Oktober 1793 dan tubuhnya dimakamkan di kuburan yang tidak bertanda. Namun, dia digali pada tahun 1815 dan dimakamkan kembali di Basilika St Denis.

Demikian informasi mengenai Ratu Marie Antoinette. Jadi sudah tahu kan?

Topik Menarik