Dibuka Hari Ini, Link Daftar SSCASN BKN Tak Bisa Diakses

Dibuka Hari Ini, Link Daftar SSCASN BKN Tak Bisa Diakses

Ekonomi | inews | Selasa, 20 Agustus 2024 - 18:24
share

JAKARTA, iNews.id - Link daftar SSCASN BKN down tidak bisa diakses per hari ini, Selasa (20/8/2024). Padahal, BKN baru saja membuka pendaftaran resmi pada hari ini pukul 17.08 WIB.

Dilihat tim iNews.id pukul 18.18 WIB, laman SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id/ masih bisa dibuka secara normal. Namun, ketika menuju bagian 'buat akun' maka laman terputus dan bertuliskan 'This page isnt working'.

Hal ini juga disampaikan oleh netizen di X @wziffle "sscasn udah pasti lg ngedown bgt servernya jam segini," tulis dia.

Cuitan itu juga direspons oleh yang lain @ifaarhm "iya ka aku gabisa akses sama sekali," tulisnya.

Ada juga yang mengaku belum bisa membuka laman SSCASN sama sekali. Ia pun bertanya-tanya kapan waktu yang tepat membuka laman untuk pendaftaran CPNS 2024 tersebut.

"Kenapa sscasn belum bisa diakses? Apakah harus buka web di sepertiga malam seperti tahun kemaren?' tulis @imslapdash.

Sebagai informasi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas mengatakan akan ada 250.407 formasi CPNS yang dibuka. Adapun, angka itu terbagi untuk instansi pusat dan daerah.

"Tahun ini kami menyediakan 250.407 formasi untuk talenta-talenta baru lulusan perguruan tinggi terbaik (fresh graduate). Formasi ini terbagi untuk instansi pusat sebanyak 114.706 dan instansi daerah sebanyak 135.701," kata Anas dalam keterangan tertulis yang dikutip pada Selasa (20/8/2024).

Topik Menarik