Ini Sumber Kekayaan Hermanto Tanoko, Crazy Rich Surabaya Berharta Rp30,7 Triliun

Ini Sumber Kekayaan Hermanto Tanoko, Crazy Rich Surabaya Berharta Rp30,7 Triliun

Ekonomi | inews | Rabu, 7 Agustus 2024 - 05:00
share

JAKARTA, iNews.id - Sumber kekayaan Hermanto Tanoko menjadi informasi menarik yang banyak ingin diketahui masyarakat. Apalagi, ia diketahui salah satu orang terkaya di Indonesia dengan harta 1,9 miliar dolar AS atau setara dengan Rp30,7 triliun (kurs Rp16.158).

Melansir Forbes, Rabu (6/8/2024), Hermanto Tanoko dan saudaranya Wijono merupakan pemilik perusahaan cat terbesar kedua di Indonesia, yakni Avia Avian. Perusahaan tersebut pada dasarnya didirikan oleh oleh sang ayah Soetikno Tanoko pada 1978.

Lalu, pada 1983 anak tertua Soetikno, yakni Wijono Tanoko bergabung pada 1983. Kemudian, disusul Hermanto Tanoko yang bergabung pada perusahaan pada 1982.

Perusahaan Avia Avian pun memutuskan untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Desember 2021. Saat ini, Hermanto Tanoko menjabat sebagai Komisaris Utama perusahaan berkode saham AVIA.

Lantas, dari mana sumber kekayaan Hermanto Tanoko?

Selain menjabat di perusahaan Avia Avian, Hermanto Tanoko diketahui juga memiliki kerajaan bisnisnya sendiri, yakni Tancorp. Perusahaan itu bergerak di bidang manufaktur, ritel, logistik, dan properti.

Selain itu, Hermanto Tanoko juga membeli saham produsen bata ringan Superior Prima Sukses pada Juli 2024. Jadi, sudah tahu kan dari mana sumber kekayaan Hermanto Tanoko? Semoga bisa membantu ya!

Topik Menarik