Garuda Indonesia Siapkan 70 Penerbangan untuk Dukung HUT ke-79 RI di IKN

Garuda Indonesia Siapkan 70 Penerbangan untuk Dukung HUT ke-79 RI di IKN

Ekonomi | inews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 16:01
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki Hadimuljono menandatangani kerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk sebagai official airlines pelaksanaan HUT ke-79 RI di ibu kota baru. Kerja sama itu diteken di Hanggar 2 GMF AeroAsia, Tangerang, Jumat (26/7/2024).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menjelaskan, dalam mendukung penyelenggaraan HUT ke-79 di IKN, pihaknya telah menyiapkan 11.508 kursi penerbangan Jakarta-Balikpapan PP pada 15-20 Agustus 2024 mendatang.

Hal ini dilakukan melalui pengoperasian 70 penerbangan, termasuk di antaranya 30 penerbangan tambahan untuk mendukung pelaksanaan upacara di IKN.

Kami percaya kerja sama ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam memperkuat konektivitas antar wilayah di Indonesia dan mempercepat pembangunan IKN. Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami, dan Garuda Indonesia bahagia bisa menjadi bagian dari kerja keras dalam mewujudkan IKN, ucap Irfan dalam keterangannya, Sabtu (27/7/2024).

Irfan turut menyampaikan terima kasih kepada Otorita IKN atas kesempatan kerja sama sebagai official airlines dalam pelaksanaan Upacara HUT ke-79 RI di IKN.

Kami turut bangga terlibat dalam sejarah pemindahan ibu kota RI di IKN dan sekaligus menjadi official airlines dalam pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI di IKN. Terlebih, momen ini merupakan upacara 17 Agustus pertama di IKN sehingga kami sangat bangga dapat terlibat dalam momen penting ini, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Basuki menyampaikan terima kasih kepada seluruh manajemen Garuda Indonesia atas inisiasinya dalam kerja sama tersebut.

Sebelumnya, Kementerian PUPR juga telah melaksanakan kerja sama serupa dalam pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Bali, sangat membanggakan dapat bekerja sama dengan Garuda Indonesia. Jadi terima kasih atas kerja sama ini, saya percaya akan sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak, baik itu OIKN dan Garuda Indonesia, ucapnya.

Dia menambahkan, melalui kerja sama ini Garuda Indonesia akan semakin mempermudah pergerakan Otorita IKN dalam melaksanakan pekerjaannya.

"Terima kasih dan semoga kerja sama ini berlanjut dalam kesempatan lainnya, katanya.

Topik Menarik