Chery Amoda 5 Jadi Ancaman Pabrikan Jepang dan Korea, Dijual mulai Rp328 Juta

Chery Amoda 5 Jadi Ancaman Pabrikan Jepang dan Korea, Dijual mulai Rp328 Juta

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 16 Februari 2023 - 22:52
share

JAKARTA, iNews.id Pabrikan otomotif China, Chery akhirnya mengumumkan harga mobil crossover terbaru, Omoda 5 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Hal mengagetkan melihat desain, spesifikasi dan teknologi yang dibenamkan, Chery membanderol Omoda 5 di kisaran harga Rp300 jutaan.

Hadir dalam dua varian, Omoda 5 tipe Z dibanderol di kisaran harga Rp328 juta dan Omoda 5 tipe RZ dijual dengan harga Rp398 juta. Harga tersebut berlaku untuk pre-booking selama IIMS 2023.

Langkah tersebut bisa dibilang berani mengingat rival sekelasnya Honda HR-V, Toyota Corolla Cross, Mazda CX-3 dan Hyundai Creta untuk tipe tertinggi di atas Rp400 juta. Kehadirannya menjadi ancaman bagi pabrikan Jepang dan Korea.

Diketahui, Omoda 5 merupakan produk global pertama Chery Automobile yang diluncurkan dalam pameran Auto Guangzhou 2021 di China. Hari ini kami memperkenalkan OMODA 5 dan mengumumkan harganya yang hanya berlaku untuk pre-booking selama IIMS 2023 berlangsung, ujar President of PT Chery Sales Indonesia, Shawn Xu di IIMs 2023, Kamis (16/2/2023)

Chery Omoda 5 masuk pada segmen SUV crossover premium. Desainnya mengusung filosofi Art in Motion.

Bagian roda Omoda 5 menggunakan velg berukuran 18 Inci untuk memberikan kesan sporty. Keseluruhan desainnya semakin dipertegas dengan pencahayaan Lampu LED Split trapesium, lampu LED Daytime running berbentuk T, dan Lampu belakang LED Dinamis XTrough.

Pada area kabin, Omoda 5 memiliki tampilan visual estetis dan ergonomis. Ini tampak dapat dilihat dari lampu ambient LED multi-warna yang dapat terhubung dengan mode mengemudi dan irama musik.

width=560

Untuk fitur keamanan dan kenyamanan Omoda 5 dilengkapi sistem electronic power steering (EPS), electronic parking brake (EPB) + Autohold, lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), dan Integrated Cruise Assist (ICA)

Mobil ini memiliki lima pilihan warna, yaitu Grey Morganite, Black Platinum, Blue Turquoise, dan White Howlite. Bagi yang ingin tampil beda, ada opsi two tone color.

Untuk jantung pacu, Omoda 5 menggendong mesin 1.500 cc Turbo yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 108 kW, 145 Hp, dan torsi 230 Nm. Untuk visual Omoda 5 memiliki layar ganda berukuran 20,5 inci yang saling terhubung antara Instrumen speedometer digital dan multimedia memanjang sehingga fleksibel dan nyaman untuk dioperasikan saat berkendara.

Untuk fitur keamanan, Omoda 5 dilengkapi Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan mengadopsi standar eksperimental global untuk emisi, keselamatan saat terjadi tabrakan, perlindungan bagi pejalan kaki, dan standar lain yang ditetapkan negara-negara di Eropa Timur, Timur Tengah, dan Amerika Selatan.

Untuk varian RZ, telah dilengkapi dengan 8 speaker Sony, door mirror heating, acoustic glass, inteligent voice assistant, sequential LED turning light, dan beberapa fitur lain.

Topik Menarik