BTI Kerja Sama dengan SEA, Kualitas Kapal Perang Indonesia Kian Mutakhir

BTI Kerja Sama dengan SEA, Kualitas Kapal Perang Indonesia Kian Mutakhir

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 10 November 2022 - 20:08
share

GenPI.co - Kontraktor Alutsista BTI bekerja sama dengan Systems Engineering & Assessment (SEA) guna meningkatkan mutu dan kualitas kapal perang Indonesia semakin mutakhir.

Seperti diketahui, PT. BTI Indo Tekno merupakan kontraktor alutsista dengan spesialisasi di bidang MRO, platform kapal angkatan laut, sistem persenjataan dan navigasi.

PT. BTI Indo Tekno juga memegang lebih dari 10 agen pabrikan alutsista terkemuka di dunia yang berkomitmen untuk meningkatkan kapabilitas tempur jajaran kapal perang ke depannya.

Sementara itu, PT. BTI Indo Tekno juga telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan SEA.

Kerja sama tersebut diharapkan dapat memberikan produk-produk terbaik dan terdepan guna memperkuat pertahanan Republik Indonesia.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh Direktur Utama BTI, Peter Tjahjono yang berlangsung pada 3 November 2022.

Peter menandatangani langsung LOA dan POA, sedangkan pihak SEA diwakilkan Commercial Officer Karen Amner.

Selain itu, PT. BTI Indo Tekno juga telah berkerja sama dan melakukan tanda tangan kontrak dengan PT citra shipyard dan PT Republik Korpora.

Terkait terobosan yang akan dilakukan pihaknya, Peter mengatakan adanya produk SEA dari Creat, kapal sekelas PC40 bisa mendeteksi kapal selam mengunakan sonar milik SEA.

Peter Tjahjono menambahkan hal itu menjadi terbosan yang luar biasa, terutama untuk user atau angkatan laut.

"Dengan demikian, mereka bisa mendeteksi lebih dini karena perairan maritim Indonesia arahnya mengunakan kapal kecil dibandingkan kapal besar. Harapannya angkatan laut berminat dengan barang-barang kami," ujar Peter, Kamis (10/11).

Di sisi lain, guna memenuhi kebutuhan persenjataan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ), PT. BTI Indo Tekno hadir untuk ketiga kalinya dalam Indo Defence 2022 Expo & Forum yang menjadi pameran industri pertahanan terbesar se-Asia Tenggara.

Peter menjelaskan PT. BTI Indo Tekno dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan yang nantinya berguna untuk modernisasi produk dan jasa penawaran yang ditawarkan dengan rancangan dan inovasi terbaru melalui Indo Defence 2022.

Dia juga menyatakan PT. BTI Indo Tekno akan terus meningkatkan kualitas dan mutu produk guna memperkuat sistem pertahanan dan keamanan NKRI ke depannya.(*)

Video seru hari ini:

Topik Menarik