Dalam Rangka Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada, Polsek Sungai Sembilan Gelar FGD

Dalam Rangka Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada, Polsek Sungai Sembilan Gelar FGD

Terkini | dumai.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 06:20
share

DUMAI - Dalam rangka menjaga kondusivitas jelang Pilkada Serentak 2024 di Kota Dumai, Polsek Sungai Sembilan menggelar kegiatan Cooling System berupa Focus Group Discussion (FGD) pada Kamis, 3 Oktober 2024. Kegiatan dilaksanakan di Sekretariat Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila, Jl. Pu Lama, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan.

FGD ini dihadiri oleh Kapolsek Sungai Sembilan, AKP Edwi Sunardi, S.Ap., S.H., yang mewakili Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton. 

Hadir pula dalam acara tersebut beberapa anggota kepolisian lainnya, seperti Kanit Reskrim Polsek Sungai Sembilan, IPDA Ahmad Harapan Tambak, dan Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sungai Sembilan, Ismail Ujang Key, bersama jajaran pengurus PAC.

Dalam sambutannya, AKP Edwi Sunardi menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan silaturahmi di tengah perbedaan pandangan politik. 

"Walaupun kita memiliki pilihan dan pandangan politik yang berbeda dalam menentukan Kepala Daerah Kota Dumai maupun Provinsi Riau untuk lima tahun ke depan, saya meminta agar semua pihak tetap menjaga silaturahmi antar sesama. Jangan sampai kita terpancing oleh isu-isu politik yang dapat memecah belah masyarakat," ujar Edwi.

Edwi juga mengingatkan bahwa Polres Dumai, khususnya Polsek Sungai Sembilan, siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada serentak 2024. 

“Kami dari Polres Dumai siap mengamankan seluruh tahapan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2024, khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Sembilan,” tegasnya.

Lebih lanjut, AKP Edwi Sunardi mengajak seluruh pihak yang hadir untuk bekerjasama dengan Polsek dan aparat kecamatan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama berlangsungnya tahapan Pilkada. 

“Kerjasama kita semua sangat dibutuhkan untuk menciptakan situasi yang aman dan damai selama tahapan Pilkada. Tanpa dukungan dari masyarakat, tentu hal ini akan sulit terwujud,” tambahnya.

Dalam diskusi yang berlangsung, AKP Edwi juga membahas beberapa isu Kamtibmas yang berkembang di Kecamatan Sungai Sembilan. Ia berharap masyarakat lebih waspada dan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum jelas kebenarannya. 

“Kita harus berhati-hati dengan isu-isu yang berkembang, terutama yang dapat memicu konflik di masyarakat. Mari kita jaga ketenangan dan keamanan selama proses Pilkada,” ujar Edwi Sunardi.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang komunikasi dan kolaborasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat, guna menghadapi Pilkada serentak dengan aman, damai, dan lancar.

Topik Menarik